Senin, 30 Sep 2019 07:59 WIB

Review

Realme X, Paket Lengkap Harga Rp 4 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
1 Display dan Audio
Halaman 2 dari 5
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Berbeda dengan ponsel rilisan Realme sebelumnya, Realme X menggunakan panel display Super AMOLED berukuran 6,53 inch. Resolusinya 2340 x 1080 pixel (FHD+) dengan rasio 19,5:9.

Rasio screen-to-body sebesar 91,2% berkat layar yang penuh tanpa notch. Bezel di sisi kiri, kanan dan atas terbilang minimal tapi di bagian bawah masih ada bezel yang cukup besar tapi tidak terlalu mengganggu.

Digunakan untuk menonton video dan film dengan resolusi 1080 60fps, layar Realme X mampu menampilkan video-video tersebut dengan maksimal. Warna yang ditampilkan terlihat vivid dan jelas tanpa ada stutter.

Saat digunakan untuk menonton film atau mendengarkan lagu, speaker yang dimiliki Realme X memiliki kualitas yang cukup baik. Suara yang dihasilkan cukup keras walau tidak terlalu detail.

Untuk mendukung sesi menonton film yang lebih imersif, Realme juga menyematkan fitur Dolby Atmos yang bisa diaktifkan di pengaturan. Ada empat mode audio yang bisa dipilih yaitu Smart, Movie, Gaming dan Music.

Realme X hanya memiliki satu mode default untuk display. Tapi kalian bisa menyesuaikan temperatur display menjadi lebih dingin atau lebih hangat tergantung selera masing-masing.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar yang bekerja dengan responsif. Sensor ini tidak selalu aktif dan baru aktif jika kalian mengangkat ponsel atau ketika menekan tombol apa pun.

Bentuk proteksi lainnya juga disediakan oleh fitur face unlock. Walau kamera depannya tersembunyi, tidak membutuhkan waktu lama untuk kamera mengangkat, mendeteksi wajah kalian dan membuka kunci ponsel.

(vmp/afr)