Selasa, 29 Jan 2019 05:34 WIB

Review Produk

Huawei Mate 20 Pro: Ponsel yang Brilian

Anggoro Suryo Jati - detikInet
1 Fitur Unggulan
Halaman 2 dari 5
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Dari berbagai fitur yang ada di dalam ponsel ini, ketahanan baterainya menurut detikINET adalah satu aspek yang layak diacungi jempol. Huawei bisa membenamkan baterai 4.200 mAh ke dalam bodi ponsel yang tipis ini, dan baterai sebesar itu bisa melayani kebutuhan daya ponsel selama seharian penuh tanpa perlu diisi ulang.

Baterai besarnya ini bisa diisi ulang dengan cepat menggunakan charger 40W yang disertakan Huawei. Pengisian baterai dari kosong sampai 70% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Namun tentu adalah sebuah pelanggaran jika hanya membahas daya tahan baterai dari sekian banyak keunggulan yang ada di Mate 20 Pro. Salah satunya adalah sensor sidik jari di bawah layar yang ada.

Meski hanya bisa mengenali jari di satu titik, namun akurasi dan kecepatan sensor sidik jari ini sangat tinggi. Meski begitu, detikINET jarang membuka kunci ponsel menggunakan metode ini. Pasalnya sebelum ibu jari bisa menyentuh layar, biasanya ponsel sudah bisa mengenali wajah dan otomatis membuka kunci ponsel.

Ya, face unlock pada Mate 20 Pro bekerja dengan sangat baik, yaitu bisa mengenali wajah dalam berbagai kondisi, terang ataupun gelap. Ini karena mereka mengguakan sistem face unlock 3D, yang bisa memindai wajah secara tiga dimensi menggunakan proyektor dengan 30 ribu titik kasat mata yang ditembakkan ke wajah penggunanya.

Huawei juga menyematkan fitur tak lazim pada Mate 20 Pro, yaitu reverse wireless charging. Mate 20 Pro tak cuma bisa diisi ulang menggunakan wireless charger, melainkan juga bisa mengisi ulang baterai ponsel lain secara wireless, yang membuatnya menjadi powerbank wireless yang sangat mahal.

(asj/asj)