Selasa, 21 Apr 2015 09:17 WIB

Hands On

Menjajal 8 Fitur Jagoan Huawei P8

- detikInet
2 2. Kamera Canggih
Halaman 3 dari 10

Huawei mengklaim kamera P8 setara kamera DSLR berkat disematkannya chip kamera mandiri 13 megapiksel bernama Image Signal Processor. Chip kamera itu, menurut klaim Richard Yu, setara dengan chip yang biasa digunakan di kamera SLR.

Sekadar catatan, biasanya chip kamera yang ada di smartphone lain sudah disatukan atau tergabung dalam System on Chip (SoC). Chip tersebut diklaim dapat membantu mengurangi noise saat pengambilan gambar rendah cahaya dan menghasilkan exposure, serta white balance yang lebih baik.

Selain itu, ada juga sebuah sensor yang dinamakan 4 color RGBW -- Red Green Blue White. Pada umumnya, sebuah kamera di smartphone dilengkapi dengan sensor warna RGB.

Sensor empat warna tersebut dikatakan Richard dapat membantu meningkatkan hingga 32% tingkat kecerahan pada gambar dengan kontras tinggi dan mengurangi hingga 78% noise warna dalam cahaya rendah.

"Ini merupakan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi sensor 4 color RGWB," ujar Richard. Untuk kamera depannya sendiri, digunakan sensor 8 megapiksel.

Kamera depan ini juga cocok untuk pengguna yang hobi selfie. Selain ada fitur beautify yang bisa dimaksimalkan sampai 10 level. Fitur ini juga bisa membentuk wajah penggunanya terlihat lebih tirus dan terkesan langsing saat difoto.

(rou/fyk)