Rabu, 24 Des 2014 07:50 WIB

Review Produk

Tipis Setengah Hati Acer Liquid Jade

- detikInet
1 1. Desain Tipis Setengah Hati
Halaman 2 dari 6

Hingga saat kami mereview ponsel ini, Liquid Jade maasih menjadi ponsel Acer yang paling tipis di antara seri lainnya dengan dimensi 140.5 x 69 dan ketebalan 7,5 mm.

Memang bila dibandingkan dengan vendor-vendor lain yang mengklaim produknya sebagai ponsel tipis, Liquid Jade tidak ada apa-apanya. Lihat saja iPhone 6 yang mengusung ketebalan 6,99 mm bahkan Oppo R5 yang menjadi ponsel tertipis di dunia saat ini hanya memiliki ketebalan 4,85 mm.

Ketika ponsel ini datang, tidak ada kesan pertama yang spesial dengan desain yang diusungnya selain bentuknya yang ramping. Bodinya pun masih menggunakan bahan material plastik sehingga terlihat murah. Liquid Jade yang kami review berwarna putih.

Plastik tersebut diberi sentuhan akhir glossy yang mana mudah sekali meninggalkan bekas sidik jari dan mudah tergores. Sangat disarankan menggunakan cover atau casing pelindung bila Anda ingin menjualnya kembali dalam keadaan mulus. Tak hanya cover belakang, bezel pada bagian sampingnya pun mudah terkelupas.

Pun begitu, bobot ponsel ini sangat ringan (110 gram) dan masih cukup nyaman digenggam walau mengusung bentang layar 5 inch.

Anda pun masih dapat Liquid Jade mengoperasikannya hanya menggunakan satu tangan karena bentuknya yang ramping.

Di sisi depan ponsel Anda dapat menemukan lubang speaker kecil dan kamera depan 2MP tepat di atas 5 inch dan tepat di bawah layar terdapat logo Acer berwarna perak.

Tombol power ponsel terdapat di bagian sisi atas. Cukup menyulitkan, dimana menurut kami tombol power lebih nyaman bila diletakkan di sisi samping. Namun, ini hanya masalah kebiasaan saja memang. Di samping tombol power terdapat lubang jack headphone 3,5 mm.

Seperti kebanyakan ponsel pada umumnya, Acer menyertakan tombol volume up/down di sisi kanan perangkat. Hanya saja, tombol volume ini cukup keras dan tidak begitu empuk ketika ditekan.

Liquid jade mengusung konsep unibodi, yang artinya Anda tidak akan bisa mencopot baterai dari cangkangnya. Maka dari itu, Acer menempatkan slot kartu SIM (dual SIM) di sisi kiri bodi.


Ketika Anda membalik ponsel, maka yang bisa ditemukan adalah logo Acer (lagi) yang diukir timbul, logo dts-HD, sebuah speaker, dan kamera 13 MP beserta LED flash.

Jujur, detikINET kurang begitu suka dengan bentuk kameranya yang menonjol keluar. Ini juga berarti bila ponsel ini diletakkan di meja, maka ponsel tidak dapat berbaring dengan rata yang berarti pula kamera tersebut menjadi penopang bila ponsel diletakkan.

(tyo/tyo)