Menjajal Jagoan di Kelas Menengah HTC Desire 816 - Halaman 5

Review Produk

Menjajal Jagoan di Kelas Menengah HTC Desire 816

- detikInet
Senin, 15 Sep 2014 09:40 WIB
Halaman ke 5 dari 7

Chipset Snapdragon 400 1.6 Ghz , RAM 1.5 GB, serta GPU Adreno 305 adalah beberapa spesifikasi kunci dari Desire 816. Bukan sebuah daftar spesifikasi kelas atas memang, tapi adanya OS Android KitKat yang punya system requirements lebih kecil, ponsel ini terasa lancar-lancar saja.

Selama menggunakannya untuk kebutuhan harian seperti browsing, akses berbagai aplikasi social media dan chat, Desire 816 mampu menanganinya dengan baik. 

Untuk aktivitas gaming pun dapat dilakoni dengan cukup baik, seperti kala memainkan Riptide GP2 dan Ashpalt 8 yang hadir dengan tingkat grafis lumayan tinggi.

Kapasitas internalnya terbilang kecil, yaitu hanya 8 GB. Saat mencoba menginstal beberapa aplikasi tertentu, kami cukup terkejut karena ada peringatan yang mengatakan bahwa ruang penyimpanan tidak lagi cukup.



Setelah ditelusuri, ternyata space yang tersedia hanya tersisa sekitar 3 GB. Oleh karena itu jika Anda berminat memiliki Desire 816, maka adanya slot tambahan micro SD sudah seharusnya dimaksimalkan untuk meningkatkan daya tampung sampai dengan 128 GB.



Kapasitas 2.600 mAh pada baterai Desire tergolong lumayan. Dengannya, smartphone ini bisa bertahan lebih dari 15 jam jika tidak dipakai untuk banyak aktivitas berat.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)