Menjajal Jagoan di Kelas Menengah HTC Desire 816 - Halaman 2

Review Produk

Menjajal Jagoan di Kelas Menengah HTC Desire 816

- detikInet
Senin, 15 Sep 2014 09:40 WIB
Halaman ke 2 dari 7

Dengan bentuk yang persegi panjang dengan lengkungan di keempat sudut, Desire 816 memang memiliki bentuk yang sangat khas HTC. Saat disejajarkan dengan One (M7), terlihat jelas bahwa bentuk keduanya tidak terpaut jauh.

Bahan plastik menjadi pilihan HTC untuk ponselnya yang satu ini. Dengan konstruksi unibodi, Desire 816 ini menjadi terasa solid meski tidak terbuat dari bahan metal. Sentuhan akhir glossy di bodi belakang yang berwarna putih tidak licin, tapi sangat mudah ternoda dengan bekas jari.

Ukuran layar 5.5 inch menjadikan Desire 816 terasa besar baik di tangan atau di saku celana. Bodi bagian belakangnya yang rata ternyata cukup merepotkan karena membuat ponsel ini terasa lebar saat digenggam. Bernavigasi dengan satu tangan cukup sulit, sehingga penggunaan dua tangan sering kali dibutuhkan.

Di bagian depan perangkat, tepatnya di atas dan bawah layar terdapat speaker stereo BoomSound. Fitur ini awalnya eksklusif ada pada seri One, namun akhirnya diwariskan ke Desire 816.

Dengan adanya dua buah speaker yang mengarah ke depan ini, pengalaman multimedia memang meningkat karena kualitas suara yang dihasilkan lebih baik jika dibanding smartphone lain yang masih menempatkan speaker di belakang atau sisi bawah.



Pada sisi kiri Desire 816 ini terdapat tombol power yang ditemani dengan volume up/down di bawahnya. Sedangkan di sisi kanan, terdapat dua buah slot nano SIM dan juga sebuah slot micro SD yang berada dibalik penutup yang dari bentuknya mengingatkan kami pada Sony Xperia Z/Z1.

Meski demikian, jangan coba-coba membawa Desire 816 untuk aktivitas basah-basahan karena perangkat ini tidak dilengkapi fitur anti air.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)