Samsung Galaxy Tab S: Ringan, Tipis, Elegan - Halaman 4

Hands On

Samsung Galaxy Tab S: Ringan, Tipis, Elegan

- detikInet
Jumat, 13 Jun 2014 14:45 WIB
Halaman ke 4 dari 14
Samsung Galaxy Tab S: Ringan, Tipis, Elegan

Salah satu yang paling mencolok dari Samsung Galaxy Tab S adalah desainnya yang tipis dan ringan. Baik tipe 10,5 inchi dan 8,4 inchi memiliki ketebalan 6,6 mm. Berat keduanya berbeda, tipe 10,5 inchi memiliki bobot 467 gram, sementara 'adiknya' berbobot 298 gram.

Sebagai perbandingan, iPad Air memiliki bobot 469 gram dan ketebalannya 7,5 mm. Artinya, Galaxy Tab S menjadi tablet yang paling ringan dan tipis di dunia saat sejauh ini.

Pihak Samsung mengklaim ketebalan Galaxy Tab S tak lebih dari lima kartu kredit yang ditumpuk. detikINET pun mengujinya, dan ternyata benar. Hanya butuh lima kartu untuk menyamai ketebalan tablet tersebut.

Fisiknya berbentuk persegi panjang dengan ukuran 125,6 × 212,8 untuk 8,4 inchi serta 247,3x 177,3 untuk 10,5 inchi.

Meski covernya berbahan plastik, namun terkesan kokoh karena desain warna titanium bronze yang gagah. Sementara yang berwarna dazzling white menonjolkan sisi elegan tablet tersebut.

Di bagian atas, terdapat tombol on/off dan volume. Di sisi kanan ada SIM card dan SD card, serta colokan charger. Speaker berada di sisi kanan dan kiri.

Secara umum, Galaxy Tab S memiliki desain yang gagah dan elegan. Ditambah dengan pola titik-titik khas produk Samsung yang berada di bagian belakang menambah sisi artistik tablet tersebut.



(rou/rou)
Halaman Selanjutnya
(rou/rou)