Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat - Halaman 9

Review Produk

Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat

- detikInet
Kamis, 05 Jun 2014 13:14 WIB
Halaman ke 9 dari 12
Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat

Oppo Find 7 membawa kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Kamera belakangnya punya fitur Ultra HD yang ketika diaktifkan, kamera diklaim mampu menjepret foto sampai resolusi 50 megapixel.

Cara kerjanya adalah kamera akan mengambil beberapa foto sekaligus dengan cepat dan memadukannya. Ketika dilihat, jepretan Ultra HD ini memang lebih mantap dari mode kamera biasa, meski tidak terlampau jauh jaraknya. Mungkin di masa depan, teknologi ini bisa lebih dikembangkan.

Dalam keadaan mode biasa, kamera Oppo Find 7a mampu mengambil foto dengan kualitas bagus, seperti umumnya ponsel Android high end. Warna yang ditangkapnya akurat, kontras bagus dan tidak banyak terdapat noise. Di kondisi cahaya rendah, bahkan gelap, juga bisa diandalkan meski tentu saja tidak sebaik di situasi terang cahaya.


Di kamera depan, otomatis akan ada fitur default bernama beautify saat pengguna membukanya. Fitur ini membuat wajah pengguna dipermak sehingga jauh lebih halus daripada kenyataannya. Tapi jika tidak merasa nyaman, bisa dinonaktifkan.

Berbagai mode bisa digunakan pada kamera Oppo Find 7a untuk hasil foto sesuai keinginan. Termasuk HDR mode, model foto Raw, GIF dan panorama. Autofokusnya pun cukup cepat.


Di sektor rekam video, Oppo Find 7a sudah mampu mengambil gambar bergerak sampai resolusi 4K. Perekaman dengan resolusi tersebut lumayan mulus tapi kadang ada gerak lambatnya.

(fyk/ash)
Halaman Selanjutnya
(fyk/ash)