Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat - Halaman 8

Review Produk

Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat

- detikInet
Kamis, 05 Jun 2014 13:14 WIB
Halaman ke 8 dari 12
Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat

Untuk menunjang kemampuannya, Oppo Find 7a telah dibekali hardware generasi terkini. yaitu prosesor quad core 2,3 GHz Snapdragon 801. Ditunjang lagi dengan RAM 2GB serta GPU Adreno 330.

Ketika dicoba melakukan banyak hal, Find 7a mampu melakukannya dengan mulus. Perpindahan antar layar, membuka aplikasi ataupun browsing internet dapat dilakukanya tanpa kendala. Demikian juga dalam memainkan beberapa game.

Tidak terdapat lag atau gejala mengganggu lainnya. Mungkin yang bisa menjadi catatan, terkadang waktu dari keadaan layar tidak aktif sampai dihidupkan dengan tombol, kadang memakan waktu cukup lama. Tapi rasanya hal ini bukan gangguan yang berarti.


Di aplikasi benchmark Antutu, performa Find 7a dahsyat. Pengukuran di aplikasi ini menunjukkan skor Find 7a melebihi nama yang mungkin lebih tenar di dunia smartphone, seperti Galaxy S5 dan HTC One M8. Ya, Find 7a menempati peringkat pertama.


Di sektor sumbe dayanya, Find 7a memakai baterai berkekuatan 2.800 mAh. Baterai ini rupanya cukup kuat menunjang operasional sampai seharian, tentu saja asalkan tidak dipakai terus-terusan.

Nah, di sektor ini ada fitur bernama VOOC Rapid Charge di Oppo Find 7. Dengan fitur tersebut, isi ulang baterai Oppo Find 7a sampai kondisi penuh terbukti bisa dilakukan jauh lebih cepat dibanding smartphone kebanyakan. Hanya dalam kurang lebih setengah jam, baterai sudah terisi di atas 60%.

Rahasianya adalah pada charger yang punya output 4.5A. Boleh dibilang fitur charger super cepat ini sangat bermanfaat karena hanya dalam waktu singkat, baterai kembali terisi cukup banyak.

(fyk/ash)
Halaman Selanjutnya
(fyk/ash)