Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat - Halaman 5

Review Produk

Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat

- detikInet
Kamis, 05 Jun 2014 13:14 WIB
Halaman ke 5 dari 12
Oppo Find 7a: Memikat dengan Charging Super Cepat

Berbeda dari Find 7 yang mengusung layar Quad HD, Find 7a mengusung layar IPS (In Panel Switching) resolusi full HD seperti yang umumnya ditemukan di ponsel Android high end masa kini. Resolusinya 1920x1080 pixel dengan kepadatan pixel 401ppi.

Tampilan layarnya yang berukuran 5,5 inch pun cukup impresif. Meski secara keseluruhan ada kesan soft, kontras dan saturasinya tidak mengecewakan. Pendek kata, pengguna akan merasa nyaman dengan kejernihan layar yang ditawarkan Find 7.

Sebagai kustomisasi Android 4.3 yang dipakainya, Oppo mengedepankan interface yang dijuluki ColorOS. Penampilan ColorOS boleh dibilang sangat berbeda dibandingkan tampilan Android dari Google atau yang ditawarkan vendor lain.


Ikon yang ditampilkan di ColorOS berukuran besar dan cukup sederhana, tidak macam-macam desainnya. Oppo membenamkan cukup banyak software bawaan. Dan yang cukup menonjol dari interface ini adalah kemudahan dalam kustomisasi.

Sebagai contoh saat menyentuh layar untuk mengganti sesuatu, akan ada banyak opsi bermunculan di bawah layar. Ada widget, wallpaper, effect dan themes. Di effect, pengguna dapat memilih gaya perpindahan antar layar. Kemudian di tema, pengguna dapat memilih tampilan sesuai keingiannya.


Ya, ada banyak sekali tema yang bisa di-download untuk mengganti tampilan layar Oppo Find 7a. Dan bukan itu saja, Oppo juga menawarkan banyak gaya lockscreen untuk diunduh. Fitur ini ternyata bisa menjadi keasyikan tersendiri.

Di menu setting, ada fitur gesture dan motion yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi cukup dengan coretan jari tertentu. Misalnya membuka kamera bisa dilakukan cukup dengan membuat lingkaran di layar. Kemampuan menarik ini bisa diaplikasikan di banyak menu.

(fyk/ash)
Halaman Selanjutnya
(fyk/ash)