Acer Liquid E3: Quad Core, RAM 2GB, di Bawah Rp 3 Juta - Halaman 10

Review Produk

Acer Liquid E3: Quad Core, RAM 2GB, di Bawah Rp 3 Juta

- detikInet
Jumat, 23 Mei 2014 10:59 WIB
Acer Liquid E3: Quad Core, RAM 2GB, di Bawah Rp 3 Juta
Acer Liquid E3 (yud/detikINET)

Dengan RAM 2 GB dipastikan Liquid E3 menyodorkan kinerja mulus khas ponsel kelas atas. Hal itu dibuktikan sendiri oleh detikINET saat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan mencoba berpindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain dengan rentang waktu cepat.

Namun belum afdol bila kinerjanya belum dibuktikan menggunakan aplikasi benchmark. Mengggunakan AnTuTu, Liquid E3 sanggup menyodorkan hasil yang lumayan dengan raihan poin sebesar 14 ribuan.

 

Hasil ini memang tidak terlalu mengesankan mengingat ponsel Redmi yang hanya dibekali RAM 1 GB sangup menorehkan poin 15 ribu. Namun raihan Liquid E3 juga tak berselisih jauh dengan Galaxy Note 2 dengan besaran RAM sama 2 GB.

 

Alasan torehan poin Liquid E3 yang sedikit di bawah RedMi bisa jadi karena penggunaan prosesor yang masih setingkat di bawah RedMi serta optimisasi OS yang dirasa masih kurang optimal.


hasil benchmark acer liquid e3 (yud/detikINET)

Pun demikian di rentang harga Rp 2,9 juta, terutama di Indonesia, tak banyak smartphone yang menawarkan spesifikasi kelas atas yang ditawarkan oleh Liquid E3.

Dengan prosesor quad core, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, layar HD dan kamera 13 MP, jelas bukanlah hal yang mudah ditandingi mengingat banderol harganya yang menggoda. Apalagi produk tersebut juga dirilis oleh produsen yang cukup dikenal seperti Acer.

(yud/ash) (yud/ash)