Galaxy K Zoom, Ini Ponsel atau Kamera? - Halaman 3

Hands-on

Galaxy K Zoom, Ini Ponsel atau Kamera?

- detikInet
Rabu, 30 Apr 2014 15:23 WIB
Halaman ke 3 dari 12
Galaxy K Zoom, Ini Ponsel atau Kamera?

Samsung sepertinya ingin memanjakan pengguna yang hobi memotret lewat Galaxy K Zoom. Khususnya bagi mereka yang menyukai street photography namun tak mau direpotkan untuk menenteng kamera dengan bobot berat.

Konsepnya sederhana, 'senjata' yang digunakan untuk meringkus gambar cukup mengandalkan ponsel yang sehari-hari ditaruh di kantong celana atau tas.

Nah, dari sinilah Galaxy K Zoom lahir. Konsep ini sejatinya sama seperti yang dibawa oleh Galaxy S4 Zoom. Hanya saja, S4 Zoom dulu masih banyak kekurangan, terutama dari sisi bodinya yang 'gembul'.

PR inilah yang coba dipangkas Samsung lewat K Zoom. Diharapkan tak ada lagi, respons "ah, besar sekali bentuknya" atau apalah yang lebih negatif dari itu pasca kemunculan K Zoom.

Perangkat ini memang masih berbobot, namun 'cuma' 200 gram. Untuk ukuran kamera tentunya terbilang ringan, tetapi kalo untuk ukuran ponsel sedikit terasa agak berat. Meski begitu, desain perangkat ini terlihat eksklusif tanpa lengkungan layaknya 'sang kakak', Galaxy S4 Zoom.

Seperti kebanyakan ponsel keluaran Samsung, untuk produknya kali ini, mereka masih mempertahankan colokan untuk headset di bagian atas. Tombol volume, power berada di samping kanan atas sedangkan untuk shortcut kamera berada di sebelah kanan bawah.

Dengan dimensi 137,5 x 70.8 dan ketebalan 16,6 mm, K Zoom ini cukup ramah digenggam dan mudah ditaruh di saku baju atau celana.

Lantaran diprioritaskan untuk kemampuan kameranya, layarnya dibuat lebar yakni 4,8 inch (1280x780) dengan display Super AMOLED.

Untuk covernya, Samsung membungkus kamera ini sangat apik layaknya S5 dengan light leather dotted dengan warna electric blue, shimmering white, charcoal black.

Dengan cover tersebut, perangkat ini jadi cukup nyaman digenggam. Tak hanya itu, cover light leather dotted ini juga membuat produk ini semakin atraktif dan memancarkan sisi eksklusivitas.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)