Evercoss Elevate A66s: Just Say Cheese... - Halaman 5

Review Produk

Evercoss Elevate A66s: Just Say Cheese...

- detikInet
Rabu, 02 Apr 2014 07:40 WIB
Halaman ke 5 dari 10
Evercoss Elevate A66s: Just Say Cheese...

Kamera 13 megapixel yang tertanam di Elevate A66s memang menarik dari segi strategi marketing. Hal ini juga jadi jurus andalan para pesaing Evercoss.

Namun pertanyaan yang kemudian muncul adalah, bagaimana kualitas dan fitur dari kamera tersebut?



Jika dilihat dari segi kualitas, bisa dibilang, kurang lebih sama alias tidak terlalu menonjol. Maksudnya, saat digunakan dalam kondisi siang hari atau cahaya yang cukup, kamera di A66s dapat meringkus gambar dengan ciamik.

Sementara dalam kondisi temaram alias low light, kualitas fotonya masih dalam kelas rata-rata, tidak terlalu wah namun tak terlalu jelek pula.
  
Namun seperti yang disebutkan di awal, A66s untunya punya fitur menarik yang disebut Voice Activated Shot. Fitur ini yang mungkin bisa jadi faktor pembeda.

Voice Activated Shot memungkinkan pengguna mengabadikan momen dengan hanya mengucapkan sebuah kata perintah.

'Chesee...' atau ‘capture’ adalah dua kata sakti yang bisa digunakan untuk menjepret gambar di A66s tanpa harus menekan tombol.

Fitur ini bisa digunakan untuk kamera depan yang dibekali dengan 3 MP atau kamera 13 MP di bagian belakang, Evercoss Elevate A66s akan secara otomatis mengabadikan momen yang ada di hadapannya.

Fitur ini sekaligus untuk mengakomodir pengguna yang gemar selfie. Jadi tak perlu susah-susah mengatur timer atau menekan tombol shutter untuk bergaya selfie, just say cheese...

Fitur semacam ini sendiri memang bukanlah hal baru, namun Evercoss yang merupakan produsen lokal menjadikannya daya tarik dan nilai tambah tersendiri dibanding para pesaingnya.



(ash/fyk) (ash/fyk)