HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah - Halaman 6

Review Produk

HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah

- detikInet
Selasa, 18 Mar 2014 11:19 WIB
Halaman ke 6 dari 12

HTC Desire 300 yang detikINET review ditenagai dengan prosesor ARM Cortex A5 dual core 1 GHz, RAM 512 MB, serta memori internal 4GB yang masih bisa diekspansi dengan micro SD.

Di atas kertas, apa yang ditawarkan dari HTC Desire 300 memang terlihat biasa, bahkan tergolong kurang jika menengok prosesornya hanya hanya dua inti serta RAM yang tergolong kecil.

Nyatanya meski terbilang pas-pasan, performa dari smartphone ini terbilang lumayan. Untuk sekadar bernavigasi antar menu dan menjalankan aplikasi social media yang tidak butuh banyak sumber daya, Desire 300 tak akan menemui kendala berarti.

Meski begitu jangan berharap banyak saat harus melakukan multitasking atau bermain game dengan tingkat grafis yang tinggi,  sebab bisa dipastikan lag akan sangat terasa.



Dalam pengujian yang dilakukan menggunakan aplikasi benchmark standart seperti Quadrant dan Antutu, hasil yang didapatkan dari ponsel ini tidak bisa dibilang menggembirakan.

Angka sebesar 3428 yang ditorehkan lewat aplikasi Antutu jelas bukan sesuatu yang luar biasa. Sedangkan saat dicoba menggunakan Quadrant, HTC Desire 300 hanya memperoleh skor 8010.



Daya sebesar 1.650 mAh pada baterai Desire 300 memang tidak besar, tetapi itu sudah cukup untuk membawa smartphone ini bertahan selama seharian untuk penggunaan meliputi telepon, chatting, browsing, dan juga update social media.

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)