LG G Flex, Ponsel Lengkung yang 'Ajaib' - Halaman 3

Review Produk

LG G Flex, Ponsel Lengkung yang 'Ajaib'

- detikInet
Kamis, 27 Feb 2014 14:55 WIB
Halaman ke 3 dari 14

LG memang bisa dibilang salah satu produsen yang suka memproduksi smartphone dengan desain tidak umum. Setelah flagship sebelumnya, G2, dibekali dengan tombol fisik di bodi bagian belakang, kini mucul G Flex  dengan bodinya yang melengkung.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Round yang punya lengkungan bersumbu vertikal, G Flex hadir dengan sumbu horinzontal sehingga lengkungannya mirip pisang.

Selain melengkung, ukuran bodi bongsor juga menjadi poin lain yang mencuri perhatian. Layar ukuran 6 inch memang sangat besar untuk ukuran smartphone sehingga G Flex sudah bisa dimasukkan dalam kategori phablet.

Walaupun besar dan melengkung, G Flex masih cukup nyaman untuk dimasukan ke dalam saku celana yang tidak ketat. Bodinya yang tipis juga membuat G Flex cukup enak digenggam dengan satu tangan.

Adanya fitur One Handed Operation untuk dapat menggeser letak keyboard dan juga tombol navigasi juga semakin mempermudah pengoperasiannya.

Sesuai namanya,G Flex, bodi smartphone ini memang fleksibel. Memang tidak sampai bisa dilipat atau ditekuk, tapi bodinya bisa menjadi lurus jika ditekan. Menariknya lagi, setelah ditekan bentuknya akan kembali melengkung seperti semula.

Kemampuan untuk kembali melengkung tersebut tentunya menjawab keraguan banyak pihak yang sempat meragukan build quality dari G Flex.

Soal material, LG masih percaya dengan material yang sama seperti pada G2. Finishing glossy pada plastik berwarna abu-abu menjadi pilihan untuk membalut bodi dari G Flex.

Kontruksi unibodi juga masih tetap dipertahankan sehingga baterai tidak bisa diganti dan tidak memungkinkan untuk menambah kapasitas memori internal 32 GB.



Cover belakang G Flex memiliki fitur Self Healing yang cukup menarik perhatian. Fitur ini memungkinkan cover belakang G Flex untuk 'sembuh' jika tergores. Tidak sembuh sepenuhnya memang, tapi akan membuat bekas goresan menjadi lebih tipis.

Walau demikian, fitur ini hanya bekerja untuk goresan yang bersifat minor. Jika mendapat goresan yang dalam, 'luka' tersebut akan tetap membekas.

Selebihnya tidak ada yang spesial dari G Flex. Tombol volume up/down dan power masih ditempatkan di belakang, bersama dengan kamera 13 MP plus LED flash serta speaker. Port micro USB dan 3.5mm headphone jack terdapat di sisi bawah.



(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)