Senin, 06 Jan 2014 09:00 WIB

Review Produk

Nokia Lumia 1020, Smartphone Berkamera Super!

- detikInet
1 1. Bodi 'Gemuk' Khas Lumia
Halaman 2 dari 6

Seperti seri Lumia lainnya, desain dari 1020 kurang lebih sama. Bentuk persegi panjang dan bodi 'gemuk' yang rata di bagian atas dan bawah masih bisa ditemui pada Lumia 1020.

Dengan ketebalan 10.4 mm, smartphone ini tampak sangat berisi jika dibandingkan dengan iPhone 5, Galaxy S4, atau HTC One.

Meski tebal dan punya bobot yang terbilang berat, 158 gram, Lumia 1020 ini ternyata mantap saat digenggam. Konstruksi unibodi dan balutan polycarbonate membuatnya terasa lebih solid dan tidak licin di tangan.

Desain dari bagian depan memang mirip dengan Lumia lainnya, tapi bagian belakang dari 1020 memiliki perbedaan yang sangat menonjol.



Modul hardware kamera dengan resolusi 41 MP tentunya membutuhkan ruang yang besar dan itu terlihat saat menengok punggung dari Lumia 1020. Area berbentuk lingkaran hitam di tengah warna kuning yang dominan jelas mencuri perhatian.

Adanya daerah yang menggembung tadi memang membuat tangan terasa asing saat menggengamnya. Wajar saja, karena pada umumnya bagian belakang dari sebuah telepon selular dibuat rata.



Untuk letak tombol tidak ada yang terlalu berbeda. Tombol volume, power, dan shutter kamera semuanya berjajar pada sisi kanan bodi. Speaker dan port micro USB terletak di bagian bawah dan 3.5mm headphone jack terdapat pada sisi atas.

(ash/ash)