Sony SmartWatch 2, Pendamping Pas Ponsel Android - Halaman 5

Review Produk

Sony SmartWatch 2, Pendamping Pas Ponsel Android

- detikInet
Selasa, 24 Des 2013 12:19 WIB
Halaman ke 5 dari 5
Sony SmartWatch 2, Pendamping Pas Ponsel Android

Dengan kemampuannya untuk terhubung dengan smartphone Android apa saja (minimal ICS), Smartwatch 2 jelas punya jumlah pengguna potensial yang jauh lebih banyak dibanding Galaxy Gear.

Seperti produk-produk Sony lainnya, Smartwatch 2 memiliki build quality yang baik. Meski begitu, dengan desain yang ada saat ini Smartwatch 2 bukan jam yang bisa dipakai pada acara apa saja dan untuk siapa saja. Bentuknya yang kotak dan cukup besar tentu bukan pilihan favorit bagi pengguna perempuan.

Dari segi fungsi dan aplikasi, apa yang ditawarkan pada Smartwatch 2 sudah terbilang cukup. Kemampuan untuk memunculkan notifikasi dari berbagai akun, baik email, SMS, social media, atau chatting semuanya terpenuhi.

Kemampuan untuk menjalankan musik atau menjadi view finder alternatif dari kamera smartphone merupakan fitur lain yang terasa berguna.

Performa dari Smartwatch 2 juga tidak bisa dibilang buruk. Meskipun kadang lag masih terasa, tapi tidak sampai pada taraf yang mengganggu. Mampu bertahan sampai tiga hari dengan waktu charge hanya satu setengah jam juga jadi poin penting yang menonjol dari daya tahan baterai Smartwatch 2.

Satu hal yang membuat experience terasa kurang maksimal adalah bug pada aplikasi. Meskipun jumlah yang ditemui tidak terlalu banyak (paling tidak sampai review ini ditulis), tetapi hal ini perlu segera dibenahi oleh Sony.

Lalu apakah apakah perangkat seperti Smartwatch 2 sudah perlu untuk dimiliki? Jika Anda adalah golongan orang yang tidak ingin melewatkan notifikasi dan ingin terus 'on' kapan pun dimana pun, maka perangkat ini perlu dimasukan ke daftar belanja akhir tahun.

(eno/eno)
Halaman
(eno/eno)