HP Laser Jet Pro 400: Desain Mantap, Fitur Mumpuni - Halaman 3

Review Produk

HP Laser Jet Pro 400: Desain Mantap, Fitur Mumpuni

- detikInet
Senin, 09 Des 2013 10:00 WIB
Halaman ke 3 dari 5

Menyoal fiturnya, Laser Jet Pro 400 boleh diacungi jempol. Mengandalkan layar LCD berukuran 3,5 inch yang dimilikinya, pengguna bakal dapat dengan mudah mengakses berbagai pilihan yang ditawarkan. User interface yang disodorkan pun terbilang user friendly sehingga mudah bagi pengguna saat mengaksesnya.

Pada tampilan depan menu, pengguna bakal menemui pilihan apps dan USB. Seperti penjelasan sebelumnya, pilihan USB berfungsi bagi pengguna yang ingin mencetak dokumen atau foto langsung dari flashdisk yang ditancapkannya pada slot USB yang tersedia.

 

Sedangkan bila mengalihkan pandangan ke bagian atas layar LCD, pengguna akan menemukan 4 pilihan menu yang terdiri dari setingan proxy, menu setup, pengecekan versi firmware dan status tinta yang digunakan.

Saat memasuki menu setup, pengguna bakal menemui pilihan yang lebih banyak lagi. Namun kebanyakan merupakan pilihan standar yang umum ditemui pada banyak printer, seperti penentuan ukuran kertas, kualitas cetak, maintenance printer, hingga setingan network.

Kelebihan lain yang juga ditawarkan Laser Jet Pro 400 adalah kemampuan cetak bolak-balik. Jadi saat pengguna memilih pilihan cetak bolak-balik, printer ini akan secara otomatis mencetak pada kedua permukaan kertas tanpa harus merepotkan penggunanya untuk membaliknya sendiri.

E-print

Ini adalah salah satu fitur keren yang disodorkan oleh Laser Jet Pro 400. Berkat fitur E-print, pengguna tetap dapat menggunakan Laser Jet Pro 400 meski sedang berada di luar ruangan.

Hal ini dimungkinkan karena sebenarnya Laser Jet telah dibekali alamat email tersendiri yang dapat menerima kiriman surat elektronik dari alamat email lain. Namun untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna wajib mengaktifkannya terlebih dulu lewat situs resmi hpeprintcenter.com

Dalam proses pengaktifannya, pengguna akan dimintai alamat email yang telah dimiliki Laser Jet Pro 400. Untuk mengetahuinya, cukup akses menu 'Enable Web Service' pada layar LCD. Namun pastikan Laser Jet Pro 400 telah terhubung ke internet.

Setelah memasuki menu tersebut, pilih 'HP Web Services Menu' yang dilanjutkan dengan memilih ‘Display Email Address’. Sesaat kemudian Laser Jet Pro 400 akan mencetak alamat email miliknya yang selanjutnya dapat digunakan pengguna untuk mengaktifkan fitur E-print.

Jadi dengan hadirnya fitur E-print pada Laser Jet Pro 400, bila misalnya pengguna sedang berada di luar kantor, mereka dapat dengan mudah mengirim file yang ingin dicetaknya langsung menuju alamat email yang dimiliki Laser Jet Pro 400.

Sesaat setelah email berisi file diterima, Laser Jet Pro 400 akan langsung mencetaknya secara otomatis. Dengan begitu staf di kantor yang membutuhkan hasil cetak file tersebut dapat langsung menggunakannya tanpa perlu repot-repot lagi mencetaknya secara manual dari komputer yang digunakan.

Web Application Connectivity - HP Print Apps

Layaknya pasar aplikasi Google Play dan AppStore, HP printer pun ternyata punya hal serupa. Mengusung sebutan HP Print Apps, pasar aplikasi ini asyiknya dapat langsung diakses dari layar LCD yng dimiliki Laser Jet Pro 400.

HP Print App dapat diakses melalui pilihan ‘Apps’ yang ada pada layar LCD Laser Jet Pro 400. Di dalamnya HP Print Apps menawarkan segudang aplikasi yang telah dioptimalkan untuk berjalan pada layar mungil Laser Jet Pro 400.

Layaknya pasar aplikasi lainnya, HP Print Apps juga menawarkannya dalam beberapa kategori seperti misalnya pengolah foto, aplikasi portal berita, ataupun aplikasi lainnya yang menampilkan informasi seperti jadwal penerbangan, promo belanja, hingga resep makanan.

Kemudahan yang ditawarkan adalah ketika misalnya pengguna menggunakan aplikasi pengolah foto. Menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat memilih koleksi foto pribadinya yang ada pada flashdisk yang ditancapkan pada port USB yang tersedia.

Setelah mengolah koleksi foto yang diinginkan dengan berbagai filter dan kustomisasi yang tersedia, pengguna pun dapat dengan mudah langsung mencetak hasil karyanya pada Laser Jet Pro 400.

Hal serupa juga dapat dilakukan pengguna kala menggunakan aplikasi lain semisal portal berita. Dimana artikel yang ingin dibaca dapat langsung dicetak oleh Laser Jet Pro 400.

(yud/ash)
Halaman Selanjutnya
(yud/ash)