OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie - Halaman 5

Review Produk

OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie

- detikInet
Jumat, 15 Nov 2013 18:52 WIB
Halaman ke 5 dari 8

Inovasi OPPO pada sektor kamera hadir dalam fitur yang memungkinkan kamera utama untuk diputar dan berfungsi sebagai kamera depan.

Fitur ini merupakan sesuatu yang berbeda dibanding dengan smartphone pada umumnya dan tentunya disambut hangat, khususnya bagi mereka yang doyan foto-foto selfie.

Dengan sudut putaran yang diklaim mencapai 206 derajat, kamera bersensor 13 MP dan aperture f/2.0 ini mampu memberikan pengalaman yang berbeda dalam mengambil gambar lewat perangkat mobile.

Kualitas foto yang dihasilkan kamera yang memiliki enam lapisan optik ini terbilang bagus dengan detail yang terjaga meski di-zoom hingga titik maksimal, meskipun akurasi warna sedikit kurang karena cenderung menjadi terlalu soft.

Dalam kondisi cahaya yang memadai, performa kamera pada N1 tergolong baik dan mampu memenuhi ekspektasi. Untuk urusan low light, bukaan f/2.0 terbukti mampu menangkap cahaya lebih banyak untuk mendapat hasil foto lebih terang, sayangnya jumlah noise yang hadir cukup mengganggu.



Sayangnya, meski dilengkapi dengan fitur inovatif dan lensa yang bagus, pilihan modus serta pengaturan pada kamera terbilang minim.

Modus pengambilan gambar pada kamera N1 hanya meliputi Normal, HDR, Panorama, Beautify, Slow Shutter, serta multi shot yang bisa diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol shutter pada view finder.



Keenam modus tadi didukung dengan enam pilihan scene yang bisa disesuaikan dengan kondisi disekitar objek foto. Soal pengaturan kamera, pengguna hanya dapat mengubah resolusi gambar dan mengatur timer.

Tidak ada pilihan untuk mengatur ISO, White Balance, Metering, atau Fokus secara manual. Ini jelas merupakan poin minus tersendiri bagi N1 dibanding kamera smartphone/ phablet lainnya, terlebih untuk perangkat yang ditujukan untuk kelas premium. 

Untuk video, kamera N1 dapat merekam sampai dengan resolusi full HD 1080p/ 30 fps dengan kualitas yang baik. Microphone yang ada juga punya kualitas yang baik, sehingga suara akan terekam dengan jelas saat merekam video.

Berikut adalah beberapa hasil foto menggunakan OPPO N1

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)