OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie - Halaman 2

Review Produk

OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie

- detikInet
Jumat, 15 Nov 2013 18:52 WIB
Halaman ke 2 dari 8

Kata pertama yang terlintas saat pertama melihat bodi dari OPPO N1 adalah, besar! Dengan bentang layar 5,9 inch, N1 sudah masuk pada zona phablet dan tentunya akan berkompetisi dengan Samsung Galaxy Note 3 dan HTC One Max.

Dengan ukuran jumbo, N1 jelas bukan perangkat yang bisa pas di tangan setiap orang. Untuk sekedar membaca e-magazine atau mengambil foto, N1 memang masih bisa dioperasikan dengan menggunakan satu tangan.



Akan tetapi, saat dipakai untuk mengetik ketika chatting atau browsing, diperlukan dua tangan untuk dapat menggunakannya dengan nyaman. Terlebih untuk pengguna perempuan yang biasanya punya ukuran tangan kecil.

Walau terbilang punya bodi yang besar, tapi N1 tetap tampil ramping dan elegan dalam balutan konstruksi unibodi. Dengan ketebalan 9 mm, N1 memang masih kalah tipis dibanding Samsung Galaxy Note 3, tapi perlu diingat bahwa phablet Oppo ini juga punya kapasitas baterai yang lebih besar.



Sisi belakang dari N1 juga dibuat melengkung guna menyesuaikan dengan telapak tangan sehingga terbilang cukup nyaman saat digenggam dengan satu tangan.

Yang menarik, jika dilihat dengan teliti, terdapat sebuah bidang berbentuk persegi di bawah logo Oppo di bagian belakang. Daerah ini yang sensitif terhadap sentuhan ini merupakan salah satu fitur dari N1 yang disebut dengan O-Touch.

Fitur ini dapat berfungsi untuk melakukan navigasi pada perangkat, seperti scroll secara vertical atau horizontal, mengaktifkan kamera, serta mengambil foto.

Bicara material, bodi bagian belakang dari N1 dilapisi dengan polycarbonate berwarna putih yang membuatnya tidak licin dan bebas dari bekas jari. Untuk layar, OPPO mempercayakan lapisan Gorilla Glass yang membuatnya kebal akan goresan-goresan ringan.

Untuk masalah tombol tidak ada yang terlalu spesial dari N1. Tombol fisik untuk power/lock dan volume, yang juga bisa berfungsi untuk mengambil foto, semuanya terletak pada sisi kanan.

Di bawah layar terdapat tiga tombol sentuh Home, Back, dan Menu. Port micro USB, speaker dan headphone jack terletak di bagian bawah, sedangkan slot sim card ada di sisi kiri.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)