Sony Xperia Z1: Raja Ponsel Kamera - Halaman 9

Review Produk

Sony Xperia Z1: Raja Ponsel Kamera

- detikInet
Kamis, 31 Okt 2013 18:49 WIB
Halaman ke 9 dari 9
Sony Xperia Z1: Raja Ponsel Kamera

Xperia Z1 memang pantas menjadi andalan Sony untuk bersaing dengan para produsen smartphone Android lainnya. Berbekal jeroan mumpuni, kamera kelas atas, dan tentunya kemampuan tahan air, wajar saja jika Sony menaruh banyak harapan pada Xperia Z1.

Memang tidak salah jika pada iklan terbarunya Sony menyebutkan: 'The best of Sony is now even better' karena memang Xperia Z1 adalah suatu peningkatkan yang signifikan dari smartphone terbaik sebelumnya, Xperia Z.

Akan tetapi untuk dapat menjadi yang terbaik pada jajaran smartphone premium, Sony masih perlu berbenah, terutama dari sisi layar.

Sangat disayangkan layar yang telah dibekali berbagai teknologi pendukung seperti pada Xperia Z1 memiliki nilai minus untuk urusan sudut pandang. Hal yang tentunya mengurangi kenikmatan dalam mengonsumsi fitur-fitur multimedia.

Kemampuan kamera dari Xperia Z1 sebenarnya terbilang bagus, namun pengguna harus benar-benar bisa mengakalinya agar hasil fotonya maksimal. Karena modus Superior Auto saja belum cukup untuk mengungkap semua potensi kamera 20,7 MP yang ada. Dan semoga saja hal ini bisa diatasi melalui update software mendatang.

Dengan harga Rp 8,5 juta, Sony Xperia Z1 akan bersaing dengan smartphone papan atas lainnya seperti Galaxy S4 dan LG G2 yang dibanderol lebih murah.

Lalu apakah Xperia Z1 ini akan sesukses seri terdahulunya? Tentu hanya waktu yang bisa menjawab.

Kelebihan:
+ Desain Elegan
+ Performa sangat bagus
+ Kamera Prima pada kondisi cukup cahaya
+ Tahan Air

Kekurangan:
- Bodi mudah kotor
- Mode Superior Auto bekerja kurang baik
- Sudut pandang layar sempit

(eno/eno)
Halaman
(eno/eno)