Sony Xperia Z1: Raja Ponsel Kamera - Halaman 4

Review Produk

Sony Xperia Z1: Raja Ponsel Kamera

- detikInet
Kamis, 31 Okt 2013 18:49 WIB
Halaman ke 4 dari 9
Sony Xperia Z1: Raja Ponsel Kamera

Meski berbekal spesifikasi terkini yang super kencang tak membuat Xperia Z1 ini haus daya. Pengguna pun tidak dituntut untuk sering-sering mengisi ulang baterai ponsel.

Berjalan dengan OS Android Jelly Bean versi 4.2.2 dan didukung dengan hadirnya prosesor Quad core Qualcomm Snapdragon 800 2.2 GHz, RAM 2GB, dan GPU Adreno 330, performa dari Xperia Z1 jelas berada pada level yang tinggi, sekelas dengan LG G2 dan Samsung Galaxy Note 3.

Apapun aktivitasnya, baik dari gaming, browsing atau multitasking, semuanya bisa berjalan dengan sangat baik dan mulus pada Xperia Z1.

Pengujian benchmark memang bukan suatu cara mengukur kemampuan suatu smartphone, terlebih setelah banyaknya berita pemalsuan angka yang dilakukan beberapa vendor.

Tapi paling tidak angka-angka yang didapat menggunakan aplikasi Antutu, Quadrant, 3Dmark dan juga Vellamo berikut ini bisa menjadi acuan tentang performa Xperia Z1.



Baterai pada Xperia Z1 memiliki kapasitas 3000 mAh. Kapasitas tersebut mempu membuat smartphone ini bertahan pada penggunaan standar dari pukul 07:00 sampai 21:00 dan masih menyisakan 15%.

Untuk mengoptimalkan baterai, fitur Stamina Mode tetap dipertahankan pada Xperia Z1. Kegunaannya kurang-lebih sama seperti fitur power saver pada smartphone lainnya dimana koneksi data, wi-fi, dan lainnya dimatikan saat layar dimatikan.



Lalu apakah aplikasi-aplikasi penting seperti email, social media atau chat apps juga dimatikan?Bisa ya, bisa juga tidak. Hal itu semua bisa diatur lewat setting pada Stamina Mode.

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)