OPPO Find Mirror: Jagoan Low Light! - Halaman 5

Review Produk

OPPO Find Mirror: Jagoan Low Light!

- detikInet
Kamis, 10 Okt 2013 12:19 WIB
Halaman ke 5 dari 8

Find Mirror memang hanya mengusung kamera 8 MP, tapi kualitasnya ternyata tidak kalah dengan beberapa ponsel yang sudah menggunakan 13 MP. Terutama untuk keadaan low light.

OPPO mengklaim bahwa Find Mirror punya bukaan lensa F2.0 yang dapat menyerap cahaya lebih baik. Alhasil, foto di malam hari pun terlihat lebih terang.

Hal itu dirasakan pula oleh detikINET. Untuk mengambil gambar saat terik matahari hasilnya sudah tidak diragukan lagi, sedangkan untuk di malam hari ada beberapa kondisi yang memang sulit ditemukan pada ponsel lain.

Saat di mana penerangan hanya mengandalkan lilin dan lampu-lampu kecil Find Mirror masih bisa menangkap gambar dengan jelas, walau tak dipungkiri akan banyak sekali noise pada hasil jepretan itu. Tapi sedikit saja dikasih lampu penerang, maka hasilnya luar biasa.

Penasaran seperti apa? Berikut beberapa foto kondisi low light yang diambil oleh detikINET menggunakan Find Mirror.



Namun sayangnya spesikasi kamera yang baik itu tidak diimbangi dengan aplikasi yang sama kerennya. Tak banyak opsi yang bisa ditemukan pada Find Mirror, paling-paling hanya pengaturan template seperti auto, night mode, panorama, hdr, sport, dan lainnya.

Di bawah ini adalah hasil foto menggunakan modus auto.

Di bawah ini adalah hasil menggunakan modus Panorama.

Selain kamera belakang, Find Mirror juga memiliki kamera depan 2 MP dengan fitur tak kalah baik. Hasil fotonya memang tidak sebaik kamera utama, namun kamera ini memiliki cakupan yang lebih luas dibanding ponsel pada umumnya.



Soal kemampuan merekam video pengguna hanya diberikan dua opsi pengambilan gambar, dengan resolusi 720p atau full HD 1080p. Keduanya sama-sama menggunakan format MP4, dan setiap 1 menit rekaman akan menghabiskan sekitar 170 MB ruang simpan.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)