Lenovo K900: Ponsel Dual Core, Performa Quad Core - Halaman 6

Review Produk

Lenovo K900: Ponsel Dual Core, Performa Quad Core

- detikInet
Kamis, 10 Okt 2013 09:32 WIB
Halaman ke 6 dari 6
Lenovo K900: Ponsel Dual Core, Performa Quad Core

Secara keseluruhan Lenovo cukup sukses meracik berbagai kebutuhan pengguna smartphone lewat K900. Diawali lewat desain elegan, kemudian bentang layar luas, kinerja hardware mumpuni, hingga kemampuan kamera yang memuaskan, tentunya menghantarkan daya pikat tersendiri bagi penikmat smartphone kelas atas.

Apalagi untuk dapat memiliki seluruh kelebihan tersebut, penggunanya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena smartphone flagship Lenovo ini hanya dibanderol pada kisaran Rp. 4,9 jutaan. Termurah di kelas smartphone high end.

Namun di balik segala kelebihan yang ditawarkan K900, tentunya juga terdapat kekurangan. Hal tersebut berasal dari temperatur yang bakal meningkat signifikan kala K900 digunakan dalam waktu lama. Parahnya, saat digunakan untuk bermain game, temperaturnya justru melonjak sangat cepat dalam waktu hitungan menit.

Sejumlah sumber menyebutkan, masalah panas ini sebenarnya dapat diminimalisir melalui sejumlah perbaikan pada sistem operasi yang diusungnya. Sayangnya hingga saat ini belum ada update lanjutan terkait masalah ini.

Kelemahan lainnya juga terletak pada material alumunium yang justru cenderung licin dalam genggaman, sehingga bila kurang hati-hati, bisa saja K900 terpeleset dari genggaman penggunanya dan terjatuh.

Namun untuk mengakali hal ini pengguna dapat dengan mudah menggunakan cover tambahan yang dapat membuatnya lebih mantap dalam genggaman.

Spesifikasi lengkap Lenovo K900:
- Prosesor dual core Intel Atom Z2580 2 GHz
- Chip grafis PowerVR SGX544
- RAM 2 GB
- Memori internal 16 GB, tanpa slot micro SD
- Layar IPS 5,5 inch full HD (408 ppi), Gorilla Glass 2
- Kamera 13 MP, kamera depan 2 MP
- Android 4.2 Jelly Bean

(yud/ash)
Halaman
(yud/ash)