Lenovo K900: Ponsel Dual Core, Performa Quad Core - Halaman 3

Review Produk

Lenovo K900: Ponsel Dual Core, Performa Quad Core

- detikInet
Kamis, 10 Okt 2013 09:32 WIB
Halaman ke 3 dari 6

Ungkapan 'memuaskan' cukup layak disandingkan pada smartphone besutan Lenovo ini. Dibandingkan produk sekelasnya yang telah mengandalkan jenis quad core, prosesor K900 memang masih mengandalkan jenis dual core.

Namun justru di situlah kelebihannya, mengandalkan prosesor Intel Atom Z2580 Clover Trail+ dengan kecepatan clock mencapai 2 GHz, kinerja K900 dipastikan sukses menempel prosesor lain yang telah mengandalkan teknologi quad core.

Sedangkan kelebihan lainnya terletak pada konsumsi daya yang dibutuhkannya yang diklaim jauh lebih rendah dibanding prosesor jenis quad core.

Tidak sampai di situ, demi menunjang kinerja prosesor dan chip grafisnya, K900 telah dibekali kapasitas RAM yang terbilang ‘lega’ dengan ukuran mencapai 2 GB. Adapun chip grafisnya sendiri mengandalkan PowerVR SGX544 yang telah teruji di banyak smartphone kelas atas.

Untuk urusan penyimpanan, K900 mengakomodir pengguna dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Sayangnya, kapasitas tersebut tak akan dapat ditingkatkan mengingat Lenovo tidak membekalinya dengan slot micro SD.

Beralih ke sektor layar, bentang mencapai 5,5 inch pastinya lebih dari cukup guna menunjang aktivitas penggunanya. Apalagi resolusi yang ditawarkannya juga telah full HD (1920x1080 pixel), membuatnya makin nyaman kala digunakan menikmati multimedia.

Tidak luput konektivitas WiFi, Bluetooth, hingga dukungan USB On-The-Go (OTG) yang dapat digunakan pengguna untuk menghubungkan sebuah flashdisk atau bahkan HDMI lewat port micro-USB.

(yud/ash)
Halaman Selanjutnya
(yud/ash)