Mencoba Galaxy Gear, Jam Pintar ala Samsung - Halaman 3

Hands On

Mencoba Galaxy Gear, Jam Pintar ala Samsung

- detikInet
Jumat, 06 Sep 2013 10:04 WIB
Halaman ke 3 dari 5
Mencoba Galaxy Gear, Jam Pintar ala Samsung

Layar sentuh Super Amoled seluas 1,63 inch menjadi media bagi user untuk mengakses berbagai fungsi di Galaxy Gear. Resolusinya sebesar 320 x 320 pixel.

Tampilannya lumayan jernih. Di sisi software, Galaxy Gear menjalankan sistem operasi Android, namun sudah mengalami sangat banyak modifikasi.

Tidak ditemukan widget, homescreen hanya satu saja, dan tidak ada toolbar multitasking. Hanya tampilan yang lumayan sederhana untuk mengakses berbagai menunya.

Menu yang disediakan termasuk fungsi dasar seperti notifikasi, stopwatch, dan calendar. Ada juga fungsi yang lebih serius, misalnya kemampuan menerjemahkan rekaman suara menjadi teks tertulis.

Kemudian dibenamkan fitur perintah suara S Voice untuk melakukan beberapa fungsi seperti melakukan panggilan dan melihat cuaca.

Berbagai fitur Galaxy Gear dikendalikan dengan handset Galaxy Note 3 melalui koneksi bluetooth. Keduanya bisa sharing panggilan suara, pesan teks, foto sampai video.

Galaxy Gear punya mikrophone di bawah tali pengikat, yang dapat digunakan untuk menerima panggilan tanpa harus mengeluarkan handset dari kantong.

Terdapat 70 pilihan aplikasi yang bisa diinstal ke Galaxy Gear melalui Galaxy Note 3. Di antaranya aplikasi populer seperti Path dan Evernote.

 

(fyk/ash)
Halaman Selanjutnya
(fyk/ash)