Menjajal Sensasi Google Glass - Halaman 5

Hands On

Menjajal Sensasi Google Glass

- detikInet
Senin, 02 Sep 2013 11:03 WIB
Halaman ke 5 dari 6
Menjajal Sensasi Google Glass

Penasaran dengan Google Glass, detikINET pun akhirnya diizinkan oleh Clement untuk menjajalnya barang sejenak. Kacamata dengan frame plastik tebal berwarna orange ini pun akhirnya berpindah muka.

Pertama-tama, agak sulit untuk menggunakannya. Karena lensanya teramat kecil dan hanya ada satu di sebelah kanan saja. Untuk bisa melihat tampilan layarnya, kita harus terlebih dulu memicingkan mata agar bisa fokus.

"Itu tandanya mata kita sedang berkalibrasi dengan tampilan layar di Google Glass," Clement menjelaskan.

Dalam tampilan layar mini yang terlihat bak sorotan proyektor di ujung mata, ada sejumlah tampilan menu berupa perintah untuk mengambil foto, browsing internet, membaca email, SMS, panggilan telepon, dan fitur lainnya.

"Nah, coba saja beri perintah. Mari kita jajal untuk mengambil foto. Katakan, "Ok, Glass.. take a picture.." saran Clement.

DetikINET pun coba menjajalnya dengan memberi perintah suara. Gagal. Dua tiga kali dicoba, tak ada yang terjadi. Ternyata, kacamata ini masih sangat noise sensitif.



"Di sini mungkin terlalu berisik," kata Clement. Suasana sore itu di lounge memang ramai dengan orang-orang yang sedang asyik ngobrol. Melepas penat selepas event sambil minum-minum.

Setelah berbincang sejenak dan bertukar kartu nama, Clement akhirnya pamit karena harus meeting dengan orang lain.

(rou/ash) (rou/ash)