LG L7 II Dual, Smartphone Menengah Berfitur Mewah - Halaman 6

Review Produk

LG L7 II Dual, Smartphone Menengah Berfitur Mewah

- detikInet
Rabu, 10 Jul 2013 14:56 WIB
LG L7 II Dual (yud/detikINET)

Pada bagian jeroan, LG membekali L7 II Dual dengan prosesor dual core besutan Qualcomm lewat Snapdragon MSM8225 berkecepatan clock 1 GHz. Adapun pengolah grafis yang menemaninya adalah Adereno 203. Keduanya ditopang oleh kapasitas RAM mumpuni dengan ukuran 768 MB.


Adapun memori internal yang dimilikinya adalah sebesar 4 GB, dan dapat diekspansi hingga 32 GB lewat slot micro SD yang tersedia. Sedangkan pada sektor layarnya, LG mengandalkan LCD IPS besutannya yang hadir dalam ukuran 4,3 inch dengan resolusi 480x800 pixel.


Untuk mengabadikan momen, LG menyematkan kamera berkemampuan 8 MP yang ditemani sebuah kilat flash LED dibagian belakangnya. Sementara untuk video call, cukup dengan kamera VGA dibagian depannya. Sedangkan sebagai penyokong daya, baterai 2450 mAh siap menemani aktivitas penggunanya seharian penuh.

 

'Jeroan' LG L7 II Dual (yud/detikINET)

 

Yang menarik adalah penempatan dual SIM yang dimiliki L7 II Dual, berbeda dengan kebanyakan smartphone dual SIM lainnya yang biasanya penempatan kedua kartu SIM diposisikan bersebelahan, smartphone andalan LG di kelas menengah ini justru menempatkan kedua kartu SIM dalam posisi tumpang tindih.


Dengan gaya ini, bukan tidak mungkin beberapa pengguna akan sedikit terkecoh mencari slot kartu SIM kedua pada awalnya, hingga akhirnya menyadari slot kartu SIM kedua ternyata bertumpuk di slot kartu SIM pertama. Setidaknya hal itulah yang dialami detikINET saat pertama mencobanya.



(yud/yud) (yud/yud)