Asus Padfone 2, Ketika Smartphone & Tablet 'Dikawinkan' - Halaman 3

Review Produk

Asus Padfone 2, Ketika Smartphone & Tablet 'Dikawinkan'

- detikInet
Rabu, 17 Apr 2013 10:53 WIB
Halaman ke 3 dari 6

Smartphone Padfone 2 mempunyai bentang layar 4,7 inch dengan resolusi 1280x720 pixel teknologi Super IPS+. Dengan kepadatan pixel mencapai 321ppi (pixel per inch).

Yang menarik, terdapat outdoor mode untuk menambah tingkat ketajaman layar saat berada di luar ruangan. Dan fitur ini lumayan membantu menjadikan layarnya lebih jelas.

Tabletnya sendiri punya resolusi sama, 1280 x 720 pixel. Namun ketika dioperasikan dalam mode tablet, ketajaman layarnya tampak berkurang. Mungkin terkait layarnya yang selebar 10,1 inch.

Mekanisme memasukkan smartphone ke tablet sendiri sangat mudah. Cukup pasangkan smartphone dalam dock di belakang, maka tablet langsung menyala dan beroperasi dengan mulus.


Jika ingin kembali ke mode smartphone, tinggal ambil saja dari tempatnya. Kemudian tablet akan mati sendiri dan tidak dapat digunakan. Secara keseluruhan, mekanisme penggabungan dan pemisahan kedua gadget berjalan lancar tanpa isu.

Padfone 2 memakai sistem operasi Android 4.1.1. Tidak banyak kustomisasi yang dilakukan Asus, hanya penambahan yang tidak begitu signifikan.

Salah satu fitur menarik adalah di sektor Wi Fi. Di mana Padfone 2 dapat mendeteksi WiFi mana yang paling cepat, jika ada beberapa pilihan jaringan, kemudian menyarankannya pada user.

(fyk/ash)
Halaman Selanjutnya
(fyk/ash)