OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng - Halaman 5

Review Produk

OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng

- detikInet
Selasa, 16 Apr 2013 13:09 WIB
Halaman ke 5 dari 8
OPPO Find 5, Anak Baru yang Gak Bisa Dianggap Enteng

OPPO Find 5 dibekali kamera sebesar 13 MP. Namun bukan ini yang membuat ponsel tersebut terlihat istimewa, tapi justru fitur-fitur di dalamnya.

Opsi dalam aplikasi kamera bawaanya memang tidak banyak, paling-paling hanya ada pilihan untuk flash, modus gambar, lokasi, resolusi, face detection, dan lainnya. Ponsel ini juga sudah mendukung pengambilan gambar dalam modus panorama dan burst yang bisa menjepret hingga 5 foto tiap detiknya.

 

Cuma itu saja? Tentu tidak. Ada fitur unik dalam aplikasi kamera di ponsel ini yang belum dimiliki oleh smartphone Android manapun, yakni kemampuan merekam gambar bergerak hingga 120 frame per detik (FPS).

Biasanya, sebuah video itu direkam pada frame rate sekitar 30 FPS dan ini kerap dijumpai pada film di layar lebar atau pada film sekelas blu-ray. Merekam video pada frame rate di atas itu bukan tidak mungkin, tapi bisa dilakukan untuk mengambil adegan tertentu.

Merekam gambar dalam 120 FPS mengakibatkan objek jadi berjalan lebih lambat, tapi biasanya hal ini cuma bisa dilakukan oleh kamera profesional kelas atas.

OPPO coba menggebrak dengan melakukan terobosan dengan membuat ponsel yang bisa melakukan hal itu, OPPO Find 5. Tapi jangan dulu berharap hasilnya sama dengan kamera profesional, merekam adegan slow motion melalui ponsel ini hanya bisa dilakukan pada resolusi 480 pixel. Jauh lebih rendah dari resolusi HD tapi sedikit lebih baik dari resolusi film DVD.

Ingin tahu seperti apa hasil rekaman slow motion dengan OPPO Find 5? Berikut adalah percobaan singkat yang dilakukan detikINET.



Kamera 13 MP yang diusungnya menjadi salah satu gimmick marketing yang baik. Walau pada kenyataanya, di beberapa skenario kualitas yang ditawarkan masih setara dengan ponsel papan atas lain yang masih menggunakan 8 MP. Sebut saja HTC One X atau Galaxy S III.


Tapi secara keseluruhan hasilnya cukup baik, terutama saat kondisi cahaya mencukupi. Berikut adalah foto-foto yang diambil melalui OPPO Find 5.

Foto Outdoor

Foto indoor

Foto saat santap siang

Foto menjelang malam dengan modus HDR

Hasil foto kamera depan (2 MP)

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)