OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng - Halaman 3

Review Produk

OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng

- detikInet
Selasa, 16 Apr 2013 13:09 WIB
Halaman ke 3 dari 8

Dengan layar S-LCD IPS 5 inch beresolusi 1920x1080 pixel, sudah pasti OPPO Find 5 punya kualitas gambar yang luar biasa. Apalagi di atas kertas kepadatannya mencapai 441 ppi. Cukup rapat, hingga seluruh gambar terlihat smooth.

Saat dijajal untuk menyaksikan film full HD tampilannya memang sungguh luar biasa. Detail yang disuguhkan terbilang baik, sampai-sampi saat adegan berlari di atas sungai kecil, seluruh percikan air terlihat terhempas dengan sempurna.

Kualitas serupa juga ditampilkan saat pengguna membuka gambar bersolusi tinggi. Dari sudut apa pun, gambar tersebut terlihat apik dengan saturasi warna yang cukup memadai.

Sebagai pelindung OPPO Find 5 juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang membuatnya tahan terhadap goresan kecil.
 
Dari sisi interface patut diakui jika OPPO Find 5 memiliki antarmuka yang cukup sederhana. Tapi jika ditelusuri lebih dalam, maka akan banyak sekali opsi untuk mengutak-atik interface agar bisa sesuai yang diinginkan.



Ada dua pilihan interface yang dipakai pengguna, satu antaramuka garapan OPPO sendiri, dan satunya lagi buatan GoLauncher yang dibuat khusus untuk OPPO Find 5. Tinggal pilih, lebih suka yang mana.

Secara default antarmuka yang ditawarkan memang menyebalkan. Contohnya, pada saat ponsel sedang dalam posisi terkunci, pengguna tidak bisa mengakses bar notifikasi yang ada di bagian atas. Padahal hampir semua smartphone Jelly Bean papan atas bisa melakukan itu semua. Saat posisi terkunci juga tidak ada shortcut untuk mengakses kamera.

Di bagian notifikasi terdapat beberapa pilihan cepat untuk mengakses Wifi, Buletooth, jalur data, tingkat kecerahan, GPS, dan menu-menu lainnya yang bisa ditambah atau dihilangkan.



Menu option dalam ponsel ini tampil beda dengan ponsel Android lainya. Di dalam menu ini terdapat empat submenu besar, General, Sound, Display dan Personal. Masing-masing menu tersebut menawarkan opsi yang cukup lengkap.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)