Sony Xperia Z, Ponsel Mewah yang Siap Diajak Nyebur - Halaman 3

Review Produk

Sony Xperia Z, Ponsel Mewah yang Siap Diajak Nyebur

- detikInet
Selasa, 26 Mar 2013 09:34 WIB
Halaman ke 3 dari 8

Xperia Z adalah salah satu ponsel yang layarnya sudah menggunakan resolusi full HD di 1920 X 1080 pixel, dan di Indonesia hanya HTC Butterfly saja yang menggunakan resolusi serupa.

Layar Xperia Z sangat tajam. Mungkin selain karena resolusinya yang tinggi, kepadatan pixel ponsel ini yang mencapai 441 ppi juga menyumbang banyak soal kualitas gambar.

Sayangnya, layar Xperia Z masih mengusung jenis TFT. Layar jenis ini memang terasa 'adem' di mata, karena memang gambar yang dihasilkan tidak segemerlap super AMOLED atau S-LCD. Tapi layar ini punya sudut pandang yang buruk.

Saat sejajar dengan mata memang gambar yang dihasilkan terlihat amat cemerlang, penuh warna dan detail yang tinggi. Tapi bergeser sedikit saja maka kualitasnya akan turun cukup signifikan. Layar jenis TFT juga punya kontras rasio yang lebih kecil dibanding dengan Super AMOLED atau S-LCD.

Untuk mengobati kekurangan itu Sony membenamkan Bravia Engine generasi kedua ke dalam Xperia Z. Fitur ini memang terbukti bisa mengerek kualitas gambar, terutama saat dipakai untuk menonton film HD. Efek dramatis dari film jadi semakin terasa saat menyaksikannya di ponsel ini.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)