Nokia Lumia 920: Kolaborasi Epik Kamera & Windows Phone 8 - Halaman 6

Review Produk

Nokia Lumia 920: Kolaborasi Epik Kamera & Windows Phone 8

- detikInet
Rabu, 13 Mar 2013 12:02 WIB
Halaman ke 6 dari 7

Tidak hanya kekuataan kamera yang mumpuni, Nokia juga memanjakan pengguna yang gemar fotografi mobile dengan sejumlah aplikasi interaktif.

Aplikasi yang tersedia di Windows Store, tapi khusus untuk pengguna Lumia, dijamin membuat foto menjadi lebih kreatif.

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh Nokia:

SmartPhoto

Fitur ini menarik untuk memungkinkan pengguna memotret beberapa gambar hanya dengan sekali jepret. Ya, mirip seperti  'brust' di Android, setelah menjepret pengguna bisa memilih foto yang bagus.

Tidak hanya memilih foto yang bagus, dengan fitur ini pengguna bisa memilih objek yang telah ditentukan untuk dihapus tanpa harus menghilangkan latar belakang.

Selain itu dengan mode change face, pengguna bisa memilih khusus wajah objek untuk diganti sesuai dengan harapan. Ingat TimeShift ala BlackBerry 10? Fitur ini mirip dengan apa yang ada di OS baru tersebut.

Creative Studio

Dengan aplikasi gratis dari Nokia ini, pengguna bisa bermain-main antara video dan foto yang direkam melalui Lumia 920 ini. Bisa menjadi satu buah 'film pendek' atau sekedar membuat slide gambar dengan background musik.

Ada lagi yang menarik, saat pengguna menjepret dengan banyak gambar dengan obyek yang sama tapi bergerak-gerak bisa dimanfaatkan dalam bentuk seperti animasi atau model foto  format gif.

Nokia Here City Lens

Walau bukan yang pertama, Nokia City Lens ini siap bersaing dengan Google Maps.

Berbasis Augmented Reality, pengguna bisa menemukan tempat seperti restoran, ATM, pom bensin, hotel atau masih banyak lainnya yang diinginkan hanya dengan menggerakkan kamera.

Boleh dibilang lokasi yang ditawarkan di aplikasi ini sangat lengkap, boleh bila diadu dengan aplikasi sejenis yang dimiliki oleh Google.

Bahkan Nokia City Here bisa 'menembus' hingga ke dalam mall tertentu, untuk mengetahui lokasi toko dan informasi lainnya.

Berikut video saat detikINET menjajal kemampuan Nokia City Here dan SmartShoot.




(tyo/ash)
Halaman Selanjutnya
(tyo/ash)