HTC Butterfly, 'Kupu-kupu' yang Memukau Luar Dalam - Halaman 4

Review Produk

HTC Butterfly, 'Kupu-kupu' yang Memukau Luar Dalam

- detikInet
Jumat, 08 Feb 2013 08:52 WIB
Halaman ke 4 dari 6

Layar super jernih merupakan salah satu keunggulan yang diusung HTC Butterfly. Wajar saja, meski dengan dengan ukuran 5 inch namun ponsel ini mampu mengeluarkan resolusi hingga 1080 pixel alias full High Definition (HD).

Keunggulan layar tersebut memang tak terlalu terasa saat pertama kali melihatnya, cuma para pengguna pasti langsung dibuat takjub ketika menonton tayangan HD melalui ponsel ini.

Jika dibandingkan dengan ponsel sejenis yang memiliki resolusi 1280x720, menonton di HTC Butterfly terasa lebih luas. Gambar yang dihasilkan juga terlihat detail serta alami, dan hal ini makin terasa nikmat ketika pengguna melihat foto beresolusi tinggi. Hasilnya sungguh menakjubkan.

HTC Butterfly menggunakan jenis layar S-LCD yang biasanya memiliki kepekatan kurang dibanding dengan Super AMOLED. Tapi di versi ketiga S-LCD ini hal tersebut sudah sedikit terkoreksi.

Warna hitam yang dihasilkan terlihat pekat, lebih pekat dari S-LCD 2, namun belum mampu menyamai Super AMOLED besutan Samsung. Tapi keuntungan jenis layar S-LCD 3 adalah kemampuannya dipakai di bawah sinar matahari yang lebih superior dibanding Super AMOLED, dan ini terbukti pada HTC Butterfly.

Meski dalam konfigurasi auto, namun tingkat pencahayaan ponsel ini tergolong pas. Entah itu ketika berada di dalam ruangan, atau saat berada di luar ruangan, pengguna masih bisa membaca pesan dengan mudah tanpa terganggu sinar matahari.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)