LG Nexus 4, Si Anak Emas Google - Halaman 7

Review Produk

LG Nexus 4, Si Anak Emas Google

- detikInet
Rabu, 06 Feb 2013 09:56 WIB
Halaman ke 7 dari 7

LG Nexus 4, memang hadir dengan berbagai fitur menarik namun tetap dibanderol dengan harga yang cukup masuk akal. Terutama keberadaan Android 4.2, sistem operasi ini menawarkan begitu banyak kelebihan dibanding seluruh versi sebelumnya. Makin ringan, responsif, hingga fitur yang sepertinya tidak cukup disebutkan satu per satu.

Namun bukan tanpa celah, LG Nexus 4 ini sepertinya kurang optimal di beberapa hal, umpamanya dari segi benchmark yang keteter dengan HTC One X. Padahal jika dilihat dari spesikasi ponsel besutan LG itu harusnya jauh lebih unggul.

Kamera juga terlihat kurang baik, terutama jika dipakai dalam ruangan dengan kondisi cahaya minim. Hal ini cukup disayangkan, karena beberapa ponsel Android lain yang mengusung lensa kamera sejenis bisa melakukan hal tersebut dengan lebih baik.

Namun segala kekurangan itu sepertinya akan sirna dengan nama besar Nexus. Dan perlu diingat, Nexus adalah perangkat pertama yang akan mencicipi setiap perubahan baru di Android, sehingga tak ayal disebut sebagai 'anak emas' Google.

Ponsel jenis ini juga tidak dimodifikasi oleh vendor, tidak ada embel-embel interface Optimus LG, TouchWiz ala Samsung, atau bahkan HTC Sense. Semua yang ada di dalam ponsel ini adalah Android asli tanpa tersentuh tangan vendor.

Jadi, memiliki perangkat Nexus bisa diibaratkan seperti melukis di kertas putih. Pengguna bisa bebas memodifikasi sesuka hati tanpa terpaku dengan aturan-aturan dari produsen tertentu.

Nah, dilihat dari berbagai keunggulannya itu, LG Nexus 4 yang dibanderol Rp 5,5 juta memang terbukti menjadi salah satu smartphone Android yang bikin galau. Harga fantastis, fitur menarik, siapa yang tidak mau?



Kelebihan:
+ Sudah menggunakan Android 4.2
+ Performa cukup ganas
+ Harga bersahabat

Kekurangan:
- Kualitas layar kurang cemerlang
- Hasil kamera kurang baik
 
Spesifikasi LG Nexus 4:

Sistem operasi: Android 4.2
Chipset: Snapdragon S4
Prosesor: Quad-core 1,5 GHz Krait
GPU: Adreno 320
Memori: RAM 2 GB/ ROM 16 GB
Layar: True HD IPS, 4,7" 768 x 1280 pixel (318 ppi)
Kamera: Depan 1,3 MP, Belakang 8 MP
Baterai: Li-Po 2100 mAh
Harga: Rp 5,5 juta

(eno/ash)
Halaman
(eno/ash)