LG Nexus 4, Si Anak Emas Google - Halaman 6

Review Produk

LG Nexus 4, Si Anak Emas Google

- detikInet
Rabu, 06 Feb 2013 09:56 WIB
Halaman ke 6 dari 7

Kamera mungkin salah satu fitur yang paling sering dipakai pengguna smartphone, dan mungkin ini juga menjadi salah satu pertimbangan saat para konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk.

LG Nexus 4 dilengkapi dengan kamera 8 MP dengan resolusi maksimal mencapai 3264 x 2448 pixel untuk foto, dan 1080p untuk mengambil merekam video. Hal ini sudah cukup mumpuni jika kualitas yang dihasilkan bagus.

Sayangnya hal itu sedikit tercederai di LG Nexus 4. Untuk mengambil gambar outdoor hasilnya memang lumayan baik, tapi akan turun cukup signifikan saat memotret di dalam ruangan.

Di beberapa skenario juga membutuhkan trik khusus agar ponsel ini bisa menangkap gambar dengan baik. Misalnya saat ingin mengambil gambar dalam jarak dekat, di malam hari, gambar bergerak, dan lainnya. Hal itu kian dipersulit karena tidak ada modus pengambilan gambar seperti di atas dalam ponsel ini.

Berikut adalah beberapa hasil foto menggunakan LG Nexus 4.

Dalam ruangan

 

Di luar ruangan

Dalam kondisi low-light

 

Namun yang paling mengasyikan adalah kehadiran Photo Sphere, fitur ini memungkinkan pengguna LG Nexus 4 mengambil gambar hingga sudut 360 derajat.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Fungsi ini terletak di sebelah opsi panorama, di sudut kanan layar saat aplikasi foto terbuka.

Saat diaktifkan, pengguna akan diminta untuk menentukan titik pertama pengambilan gambar melalui sebuah lingkaran. Untuk selanjutnya tinggal terserah pengguna, ingin mengambil gambar ke atas, ke bawah, atau ke samping.



Setiap gambar yang terekam akan disatukan secara otomatis dan lama proses rendering gambar tersebut bervariasi, tergantung jumlah foto yang diambil.

Ketika sudah selasai, sim salabim, gambar sudah disatukan dengan tepian yang nyaris sempurna. Boleh dibilang ini adalah salah satu fitur yang mengagumkan di LG Nexus 4. 

Soal suara juga tak jauh berbeda. Meski output stero terdengar jelas saat menggunakan headphone, namun ada beberapa detail yang hilang saat mendengarkan musik jenis Jazz, HipHop atau Akustik. Sebaliknya, musik dengan dominasi suara rendah terlepas dengan sempurna beserta dentuman yang keras.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)