LG Nexus 4, Si Anak Emas Google - Halaman 3

Review Produk

LG Nexus 4, Si Anak Emas Google

- detikInet
Rabu, 06 Feb 2013 09:56 WIB
Halaman ke 3 dari 7

LG Nexus 4 ditenagai chip Snapdragon S4 yang di dalamnya sudah terdapat prosesor 4 inti 1,5 GHz dan GPU Adreno 320. Ini adalah chip paling mutakhir Qualcomm.

Chip tersebut sukses membuat ponsel ini melesat, tidak ada gejala lag sama sekali saat detikINET menggunakan ponsel ini untuk berbagai keperluan. Membuka browser hingga beberapa tab, bermain game kelas berat, semua bisa dilakukan dengan mudah dengan LG Nexus 4.

Termasuk saat ponsel ini 'disiksa' dengan aplikasi benchmark, Nexus 4 berhasil memperoleh angka yang mengesankan. walau secara keseluruhan performanya masih di bawah ponsel berbasis Nvidia Tegra 3 seperti HTC One X.

Di Quadrant, LG Nexus 4 berhasil memperoleh skor 3896, sementara HTC One X unggul dengan angka 5970. Kejadian serupa juga ditemukan saat pengujian CPU AnTuTu Benchmark dengan perolehan 6473, di sini One X tembus 7452.

 



Memory RAM 2 GB yang diusung LG Nexus 4 juga tak terlihat banyak membantu. Hal ini dilihat dari hasil benchmark yang berhasil disamai oleh HTC One X yang dengan RAM 1 GB.

Untungnya sistem operasi Android 4.2 yang digunakan tidak rakus memori, sehingga mampu mendongkrak perfoma LG Nexus 4 secara keseluruhan.

Meski demikian, GPU Adreno 320 yang diusung Nexus 4 memang patut diacungkan jempol dengan performa rata-rata lebih baik di kelasnya, hampir skornya nyaris dua kali lipat dibanding GPU ULP GeForce besutan Nvidia.

Hal ini yang secara umum membuat LG Nexus 4 unggul di AnTuTu Benchmark ketika melawan HTC One X.

Saat GPU LG Nexus 4 dipacu dengan NenaMark 2 hasilnya juga cukup memuaskan dengan rata-rata 59,4 FPS. Sebagai catatan, di sini HTC One X hanya sanggup meraih 54,4 FPS.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)