Senin, 07 Jan 2013 13:19 WIB

Review Produk

Saatnya Move On ke iPhone 5?

- detikInet
1 1. Memanjang Tapi Pas di Kantong
Halaman 2 dari 6

Seperti diketahui, iPhone 5 menggunakan layar 4 inch dengan diagonal 16:9. Perubahan ini cukup berarti, karena artinya layar yang memanjang ini sangat membantu dan dimaksimalkan saat posisi landscape.

Melihat gambar dan lagu menjadi lebih nyaman, mata pun dimanjakan saat berjelajah di dunia maya dan detikINET yang paling rasakan manfaat dari layar memanjang adalah ketika bermain dengan game yang membutuhkan jarak pandang yang luas.



Saat bermain FIFA 13, salah satu kesulitan menggerakan pemain dengan kursor atau melihat pemain lain untuk menerapkan strategi permainan terselesaikan dengan layar 4 inch ini.

Akan tetapi layar memanjang yang dibuat di iPhone 5 bukannya tanpa masalah. Layar yang memanjang ini ternyata membuat layar di iPhone 5 menyempit sedikit.

Alhasil bagi pengguna dengan jari besar mungkin kesulitan saat mengetik dalam posisi portrait.



Tak hanya memanjang, iPhone 5 dibuat ringan dan tipis dari sebelumnya. Jika iPhone 5 mempunyai ketipisan 7.6 mm, maka iPhone 4S ketipisannya adalah 9.3 mm.

Bila dilihat dari jauh, terutama saat disandingkan,bodi keduanya tak terlalu terlihat perbedaanya.

Paling berasa justru saat sudah masuk kantong, buktinya walaupun memanjang iPhone 5 ini tak berasa sama sekali saat dibenamkan di saku celana.

Wajar saja, ponsel ini memiliki berat 112 gram atau dipangkas cukup signifikan, dari iPhone 4S yang beratnya 140 gram.

Kendati ringan dan tipis, iPhone 5 ini tak tampak sama sekali ringkih saat digunakan. Bentuknya yang masih belum ada perubahan signifikan akan makin membuat pengguna terbiasa menggunakannya.

Ketangguhan dan kesan premium yang melekat di iPhone 5 ini tentu saja tak terlepas dari bahan digunakan yang sebelumnya hanya menggunakan bahan kaca saja.

Lagipula, dengan harga paling murah Rp 8 juta wajar kan kalau bahan yang digunakan adalah yang berkelas dan bukan plastik?

 

(tyo/ash)