Asus S400, Cara Baru Menggunakan Laptop - Halaman 4

Review Produk

Asus S400, Cara Baru Menggunakan Laptop

- detikInet
Jumat, 07 Des 2012 08:32 WIB
Halaman ke 4 dari 5

Sudah sering mendengar beritanya dan beberapa kali menjajal singkat, tetap saja detikINET perlu melakukan penyesuaian dengan Windows 8 yang disematkan di laptop Asus S400 ini.

Tidak hanya dari segi tampilan antarmukanya, printilan sebelumnya ada di OS sebelumnya pun mengalami perubahan.

Perubahan pertama tentu saja cara berselancarnya, yang kini tak lagi konvensional dengan satu halaman muka saja. Ya, Windows 8 hadir dengan halaman yang bisa dikustomisasi dan digunakannya tak ke atas bawah lagi, tapi menyamping.



Dengan Windows 8 ini juga, kini pengguna dapat mengubah posisi laptop tidak hanya dalam posisi potrait saja namun juga landscape. Kamera depan pun dapat dimaksimalkan dengan Skype yang kini sudah menjadi milik Microsoft.

Perubahan yang menarik tentu saja kehadiran Windows Store. Ya, walaupun agak sedikit meniru laptop buah digigit, ini setidaknya suatu kemajuan. Karena setidaknya ini membuat laptop berbasis Windows tak lagi mononton. Semua kebutuhan, mulai dari bisnis sampai dengan entertaimen bisa dengan mudah didapatkan, cukup di-download saja.



Selain itu ada juga fitur yang disebut Live Tiles di peranti lunak ini. Ini membuat ikon-ikon tertentu di laptop dapat bergerak. Bukan sembarangan gerakan memang, karena ini merupakan isi berita terbaru dari pesan jejaring sosial atau berita yang telah dipasangkan sebelumnya.

(tyo/rou)
Halaman Selanjutnya
(tyo/rou)