Asus S400, Cara Baru Menggunakan Laptop - Halaman 3

Review Produk

Asus S400, Cara Baru Menggunakan Laptop

- detikInet
Jumat, 07 Des 2012 08:32 WIB
Halaman ke 3 dari 5

Layar laptop ini menggunakan ukuran tepatnya 14,1 inch dengan resolusi 1366x768 pixel yang membuatnya tak diragukan lagi ketajamannya. Apalagi Windows 8 hadir melalui gaya baru, kotak-kotak warna-warni.

Sisi postiff kotak warna itu ternyata mampu membuat mata tak gampang lelah saat berlama-lama di depan layar.

Menariknya, karena Windows 8 mampu dioptimalkan untuk tablet dan laptop sekaligus. Asus membuat layar di S400 ini mode layar sentuh. Ya, selain papan ketik qwerty, pengguna bisa juga bermain-main dengan layar touch screen.


Namun sangat disayangkan adalah, terdapat beberapa kekurangan touch screen Asus S400 ini. Pertama, layarnya yang kurang responsif. Sehingga bila ingin memindahkan kursor atau memasuki aplikasi perlu kerja extra keras.

Satu catatan, layar sentuhnya dapat berfungsi dengan baik bila dilakukan dengan sentuhan yang lembut tanpa ditekan terlalu dalam. Jadi, buat pengguna lelaki rasanya, perlu belajar adaptasi.

Kedua, karena bukan tipe layar yang bisa dicopot dari bodinya. Saat melakukan aktivitas layar sentuh pun kurang nyaman, karena tidak ada kick-stand untuk menahan belakangnya.

Sehingga yang terjadi adalah, laptop akan njengkang ke belakang saat ditekan terlalu keras.



Tapi ada keuntungan yang bisa didapatkan dari layar sentuh ini, berselancar di browser sedikit terbantu sebagai pengganti scroll mouse. Lebih dari itu, aplikasi di Windows Store terdapat yang dimaksimalkan untuk layar sentuh juga.

(tyo/rou)
Halaman Selanjutnya
(tyo/rou)