Rabu, 10 Des 2014 11:59 WIB

Wah! Obama Belajar Coding

- detikInet
Obama di Hour of Code Obama di Hour of Code
Jakarta -

Coding adalah pekerjaan yang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa dipelajari. Setidaknya jika seseorang tertarik, pasti bisa dengan berusaha menjajalnya. Yang menarik adalah jika yang belajar coding adalah seorang Presiden Amerika Serikat (AS).

Barack Obama dengan susah payah akhirnya bisa menuliskan sederet kode untuk membantu menggerakkan salah satu karakter di film animasi Frozen. Suami dari Michelle ini berbaur dengan sekelompok siswa sekolah, ambil bagian dalam proyek 'Hour of Code'.

Seperti dikutip detikINET dari BBC, Rabu (10/12/2014), Hour of Code sendiri adalah sebuah event berdurasi 60 menit yang digelar code.org untuk mengenalkan ilmu komputer. Ini membuka akses lebih luas ke pelajaran komputer, di luar sekolah.

"Tidak ada seorang pun yang dilahirkan sebagai ahli komputer. Menjadi ilmuwan komputer tidaklah menyeramkan seperti kedengarannya. Dengan kerja keras, belajar matematika dan sains, siapapun bisa melakukannya," kata ayah dari dua putri ini.

Dikatakannya, acara yang berkaitan dengan ilmu komputer diminati banyak orang. Salah satu buktinya, lebih dari 48 juta orang mendaftar untuk ikut di event Computer Science Education Week yang saat ini sedang digelar di AS.

"Jangan hanya mengkonsumsi, tapi buatlah sesuatu," kata Obama lagi menyemangati para siswa yang sedang belajar coding.

(rns/ash)