Aplikasi Gmail Bisa Lakukan Rapat dan Panggilan Audio

Aplikasi Gmail Bisa Lakukan Rapat dan Panggilan Audio

Josina - detikInet
Rabu, 08 Des 2021 21:41 WIB
Ilustrasi Gmail
Foto: detikINET - Irna Prihandini
Jakarta -

Tak hanya tempat berkirim email, aplikasi Gmail saat ini sudah memiliki kemampuan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan rapat dan panggilan video.

Ini artinya, pengguna tak perlu lagi mengunduh aplikasi secara terpisah seperti Google Meet untuk rapat, karena aplikasi tersebut sudah tersedia menjadi satu di dalam aplikasi Gmail.

"Ketika beberapa tim mulai kembali ke kantor, sementara yang lain tetap terdistribusi, kami berharap ini memudahkan untuk terhubung dengan kolega Anda di dunia kerja hibrida." kata Google seperti dikutip detiKINET dari Ubergizmo.

"Fitur ini akan memungkinkan Anda beralih dengan mulus antara obrolan ke panggilan video atau audio saat dibutuhkan, membantu Anda berkolaborasi dan memajukan pekerjaan Anda." lanjutnya.

Sebelumnya, Google sudah sudah memungkinkan pengguna Gmail di web untuk memulai pertemuan dengan Google Meet dan mengobrol dengan pengguna lain menggunakan Hangouts dalam antarmuka Gmail.

Jadi tak heran fitur serupa sekarang akan tersedia di aplikasi Gmail. Kemampuan ini akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna aplikasi iOS dan Android.

Perlu diingat bahwa saat ini, Google mengatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1: 1, jadi jika kamu ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, kamu harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda untuk itu.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)