WhatsApp Siap Luncurkan Fitur 'Reaction' di iOS

WhatsApp Siap Luncurkan Fitur 'Reaction' di iOS

Josina - detikInet
Selasa, 30 Nov 2021 09:20 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Sejak bulan September lalu WhatsApp sudah mulai mengerjakan fitur Reaction untuk perangkat iOS. Lantas kapan fitur tersebut bakal dirilis?

Dalam laporan terbaru, layanan messaging ini masih melakukan beberapa perubahan untuk meningkatkan fungsinya karena rencananya akan diluncurkan pada tahun depan.

Menurut WABetainfo, fitur tersebut akan tersedia di utas (threads) obrolan, utas individu, dan utas grup. Mereka juga menyatakan bahwa pengguna dapat melihat siapa yang bereaksi terhadap pesan tersebut dengan melihat tab informasi reaksi.

Lewat akun Twitternya, WABetainfo membagikan tangkapan layanannya di mana fitur Reaction dapat dilihat dengan ditempatkan di dua tab berbeda.

Tab 'All' menampilkan semua reaksi yang tersedia, sedangkan tab kedua akan menampilkan emoji terbaru yang Anda gunakan. Pengguna dapat mengklik gambar untuk melihat semua orang yang bereaksi terhadap pesan tersebut.

Dilansir detiKINET dari Tech Times hanya ada 6 emoji yang dapat digunakan dalam satu pesan seperti Love, Like, Laugh, Sad, Surprised, dan Thanks.

Untuk saat ini, tidak jelas apakah WhatsApp akan membuat emoji yang tersedia sebagai reaksi seperti yang dimiliki Facebook saat ini.

Fitur Reaction di WhatsApp saat ini masih dalam pengembangan dan masih belum ada tanggal pasti kapan akan dirilis.



Simak Video "WhatsApp Aero Suguhkan Fitur Menarik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)