Google Search Punya Fitur Continuous Scrolling, Apa Itu?

Google Search Punya Fitur Continuous Scrolling, Apa Itu?

Josina - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 17:30 WIB
Google punya caranya tersendiri untuk memerangi ISIS, yaitu dengan iklan. Raksasa mesin pencari itu akan menampilkan iklan anti ISIS ketika ada penggunanya yang googling soal ISIS ataupun gerakan-gerakan Islam radikal lainnya.
Google Search Punya Fitur Continuous Scrolling, Apa Itu? (Foto: Gettyimages)
Jakarta -

Pengguna akan segera dimudahkan dalam melakukan pencarian di Google Search seluler. Mirip dengan TikTok atau Instagram, di Google Search akan ditampilkan dalam bentuk continuous scrolling atau tampilan terus menerus.

Seperti diketahui saat melakukan pencarian di Google Search, maka hasil pencarian yang ditampilkan dalam bentuk per halaman sehingga pengguna harus mengklik untuk melihat halaman berikutnya.

Demikian dengan fitur ini akan secara otomatis memuat halaman selanjutnya sampai pengguna menemukan situs yang ingin dikunjungi.

Dilansir detikINET dari Engadget, Selasa (19/10/2021) di Amerika Serikat Google meluncurkan sebuah tweak yang menghilangkan opsi 'Lihat lebih banyak'.

Perubahan ini dapat dilihat pengguna pada browser web seluler dan aplikasi Google untuk iOS dan Android. Perubahan tersebut juga mengikuti desain ulang pencarian di seluler yang dirilis Google pada awal tahun 2021.

Perubahan ini tampaknya juga berdasarkan pengamatan Google, di mana mereka mencatat kebiasaan penggunanya dalam pencariannya hanya sampai ke empat halaman di hasil pencarian sebelum mengklik ke situs web.

Demikian Google mengatakan tampilan ini akan memudahkan pengguna dalam mencari lebih banyak hasil pencarian Google.



Simak Video "Refleksi Google di Ulang Tahun ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)