TikTok Meluncur di TV Pintar LG

TikTok Meluncur di TV Pintar LG

Josina - detikInet
Senin, 11 Okt 2021 13:10 WIB
TikTok Bantah Tuduhan Bagikan Data Pengguna India ke Pemerintah Cina
TikTok Meluncur di TV Pintar LG (Foto: DW News)
Jakarta -

Platform media sosial TikTok kini berkembang ke jajaran TV pintar LG. Aplikasi berbagi video pendek ini akan tersedia pada perangkat model TV LG 2020 dan 2021 dengan webOS 5.0 dan webOS 6.0.

Pembaruan firmware untuk model tersebut sudah mulai bergulir pada 7 Oktober. Sementara itu, model lama akan mendapatkan pembaruan selanjutnya.

Inggris, Prancis, dan Jerman menjadi negara yang akan memulai peluncuran aplikasi TikTok di TV LG. Sementara di Amerika Serikat, tampaknya TikTok belum tersedia untuk TV pintar LG mengingat TikTok perusahaan asal China ini masuk ke daftar hitam dagang AS.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Senin (11/10/2021) belum diketahui bagaimana tampilan TikTok nantinya pada layar televisi yang lebih lebar mengingat tampilan TikTok mengoptimalkan di selulernya dengan format potrait.

Langkah TikTok meluncur di platform TV juga menunjukkan upaya ekspansionis TikTok untuk memiliki lebih banyak pengguna aplikasinya di berbagai segmen. Ini juga akan menjangkau tingkat iklan yang lebih tinggi dari menonton TV.

TikTok sendiri sudah memiliki kehadiran yang kuat di Prancis, Jerman, dan Inggris dengan aplikasi yang tersedia di Samsung TV, Android TV, dan Fire TV di tiga negara ini.

Penambahan TV pintar LG akan semakin meningkatkan potensi dan jangkauan aplikasi di negara-negara ini. Belum ada indikasi apakah ketersediaannya akan ditingkatkan ke negara dan kawasan Eropa.



Simak Video "Mau Punya Teman yang Stylist dan Diandalkan? "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)