Nyetem Gitar Kini Bisa Pakai Google Search

Nyetem Gitar Kini Bisa Pakai Google Search

Josina - detikInet
Minggu, 10 Okt 2021 22:00 WIB
Google punya caranya tersendiri untuk memerangi ISIS, yaitu dengan iklan. Raksasa mesin pencari itu akan menampilkan iklan anti ISIS ketika ada penggunanya yang googling soal ISIS ataupun gerakan-gerakan Islam radikal lainnya.
Foto: Gettyimages
Jakarta -

Google Search telah berkembang selama bertahun-tahun tak sekedar mengarahkan pengguna ke website untuk mendapatkan jawaban, Google juga memiliki fitur bawaan yang memberikan pengguna jawaban yang dibutuhkan di hasil pencarian itu sendiri.

Misalnya, pengguna bisa melakukan konversi mata uang atau satuan, menghitung angka, menemukan cuaca di kota, dan masih banyak lagi.
Sekarang tampaknya menurut laporan dari Android Police, Google telah memasukkan tuner gitar, atau fungsi untuk menyetel nada gitar, ke dalam hasil pencarian.

Idealnya gitaris sudah memiliki tuner mereka sendiri. Tapi, jika pengguna perlu menyetel instrumen saat bepergian dan tak memiliki tuner, di situlah fitur ini berguna bagi pemain gitar.

Hal yang pengguna perlu lakukan adalah mengetikkan Google tuner ke dalam bar pencarian. Kemudian akan disambut dengan antarmuka seperti gambar di bawah ini.

Google Tuner GitarGoogle Tuner Gitar Foto: Google

Fitur ini akan berfungsi pada perangkat desktop dan juga seluler. tuner gitar bukannya fitur yang baru, sebelumnya Google Assistant sebenarnya memiliki hal yang serupa di dalamnya.

Namun jika pengguna tidak menggunakan Google Assistant, fitur ini adalah alternatif yang baik. Ini akan mengharuskan pengguna mengaktifkan mikrofon perangkat agar dapat menangkap suara dari gitar.

Jadi, seberapa efektifnya akan tergantung pada kualitas mikrofon dan kebisingan background. Ini mungkin tidak akan menggantikan tuner gitar khusus dalam waktu dekat tapi cukup berguna dalam keadaan darurat.



Simak Video "Google Akan Berikan Pelatihan IT Gratis untuk 10 Ribu Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)