Tambah Lagi, Ini Daftar 15 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi

Tambah Lagi, Ini Daftar 15 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 07 Okt 2021 12:02 WIB
Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Lengkap dan Mudah, Cek di Sini!
Daftar 15 Aplikasi yang Terintegrasi PeduliLindungi (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan aplikasi yang terintegrasi dengan fitur PeduliLindungi. Ini daftar 15 aplikasi yang terintegrasi PeduliLindungi.

Sebelumnya, ada 11 aplikasi yang terhubung dengan PeduliLindungi. Namun kini, aplikasi yang terintegrasi bertambah menjadi 15 aplikasi.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan integrasi dengan aplikasi PeduliLindungi sebagaimana fungsinya sebagai platform untuk melakukan, screening status kesehatan masyarakat hingga untuk tracing dan tracking dalam pengendalian COVID-19.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa membangun infrastruktur kesehatan Indonesia yang lebih baik ke depannya," ungkap Budi dalam konferensi virtual, Kamis (7/10/2021).

Berikut daftar aplikasi yang terintegrasi PeduliLindungi:

1. Gojek
2. Tokopedia
3. Grab
4. Traveloka
5. Tiket
6. Dana
7. Shopee
8. Livin' by Mandiri
9. Cinema XXI
10. LinkAja
11. Goers
12. Jaki
13. BNI Mobile
14. MCash
15. Loket

Daftar aplikasi yang terintegrasi PeduliLindungiDaftar aplikasi yang terintegrasi PeduliLindungi Foto: Screenshot

Selain itu, integrasi PeduliLindungi dengan aplikasi populer di Indonesia ini untuk memudahkan penggunaan fitur PeduliLindungi saat berkegiatan di luar rumah saat pandemi COVID-19. Seperti diketahui, beberapa lokasi, mulai dari restoran, mal, supermarket, hingga hiburan, yang mana masyarakat wajib melakukan scan QR Code untuk masuk ke lokasi.

Dengan integrasi tersebut, masyarakat tak perlu lagi men-download atau menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mengatasi persoalan terbatasnya memori maupun jumlah aplikasi di HP. Sebab, aplikasi-aplikasi di atas sudah bisa dipakai kebutuhan. Masyarakat pun diharapkan semakin dimudahkan untuk berkegiatan, sambil tetap bisa aman dan terpantau di dalam kondisi sekarang.

Ke depannya akan ada penambahan aplikasi yang terhubung dengan fitur PeduliLindungi sebanyak 35 mitra. Dengan demikian, total akan ada 50 aplikasi yang terintegrasi dengan PeduliLindungi pada Oktober ini.



Simak Video "Kemenkes Luncurkan Chatbot WhatsApp PeduliLindungi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)