Deretan Fitur Anyar Bikin Telegram Lebih Menawan

Deretan Fitur Anyar Bikin Telegram Lebih Menawan

Josina - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 14:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Aplikasi messaging Telegram meluncurkan pembaruan yang membawa deretan fitur terkini. Apa saja?

Fitur pertama adalah kemampuan pengguna untuk mengatur warna tema obrolan. Di sini pengguna dapat memilih dari delapan tema warna gradasi yang disediakan. Tema yang diaplikasikan pengguna juga bisa diaplikasikan pada tampilan obrolan lawan bicara.

Lalu tampilan pada gelembung pesan juga akan bertema gradiasi, berlatar belakang animasi, pola latar belakang yang unik dengan bermacam gambar dan juga memiliki mode siang dan malam untuk setiap tema.

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram. Foto: Telegram

Kedua, Telegram menambahkan emoji yang interaktif. Jadi saat pengguna mengirim salah satu emoji animasi dalam obrolan, begitu emoji diketuk maka akan ditampilkan animasi dalam layar penuh juga disertai dengan efek getaran.

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram. Foto: Telegram

Fitur baru ketiga adalah tanda terima dibaca secara grup. Pengguna dalam grup kecil sekarang dapat memilih pesan yang dikirim dan dapat melihat siapa saja dalam grup tersebut yang sudah melihatnya.

Telegram mengatakan akan menyimpan catatan tanda terima dibaca ini hanya selama tujuh hari sejak pesan dikirim.

Terakhir, admin grup sekarang juga dapat merekam streaming langsung. Saat live streaming berlangsung, admin dapat menggunakan fitur rekam dan menyimpan sebagian atau seluruh streaming untuk dilihat di grup setelah streaming berakhir.

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram. Foto: Telegram

Pembaruan sekarang telah tersedia di semua platform baik di iOS dan Android sebagaimana dilansir detiKINET dari GSM Arena.



Simak Video "Telegram Sambut 70 Juta Pengguna Baru Usai WhatsApp Down"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)