Facebook Integrasikan Chat Instagram ke WhatsApp Bisnis

Facebook Integrasikan Chat Instagram ke WhatsApp Bisnis

Josina - detikInet
Sabtu, 18 Sep 2021 18:48 WIB
Ilustrasi Facebook
Foto: Reuters
Jakarta -

Ingin memperkuat layanannya di lini belanja online, Facebook meluncurkan cara baru pada WhatsApp Bisnis-nya yang memungkinkan pengguna menemukan dan mengobrol dengan pelanggan potensial di aplikasinya.

"Fitur-fitur baru ini akan membantu Facebook yang sudah menjadi pemimpin dalam periklanan digital, menawarkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi kepada penggunanya" kata Karandeep Anand, Vice President of Business Products at Facebook.

Dengan pembaruan ini, akun WhatsApp Bisnis sekarang dapat menambahkan tombol di profil Instagram mereka untuk memungkinkan orang mengirim pesan melalui WhatsApp ke perusahaan dengan satu klik.

"Mengintegrasikan WhatsApp sangat penting bagi pelanggan di negara-negara seperti India dan Brasil, di mana aplikasi perpesanan milik Facebook banyak digunakan" kata Anand.

Selain itu Facebook juga akan mulai menguji para palaku bisnis untuk mengirim email melalui Facebook Busisness Suite, sebuah fitur yang memungkinkan pelaku bisnis untuk mengelola kehadiran mereka di seluruh aplikasi medsos untuk menyederhanakan cara perusahaan menjangkau pelanggannya.

Facebook juga akan menguji akun kerja baru untuk memungkinkan karyawan mengelola halaman bisnis tanpa perlu masuk dengan akun pribadi mereka.

Fitur-fitur bisnis baru ini datang sehari setelah WhatsApp mulai menguji fitur baru di Sao Paulo, Brasil, yang memungkinkan pengguna menemukan toko dan layanan melalui direktori di aplikasi. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan e-commerce di Facebook.



Simak Video "Canggih! Facebook Luncurkan Kacamata Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)