Apple Akuisisi Primephonic Demi Streaming Musik Klasik

Apple Akuisisi Primephonic Demi Streaming Musik Klasik

Josina - detikInet
Selasa, 07 Sep 2021 14:43 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Apple Akuisisi Primephonic Demi Streaming Musik Klasik (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Apple dilaporkan telah mengakuisisi Primephonic, layanan streaming musik yang menawarkan penggunanya pengalaman untuk mendengarkan musik klasik.

Selain itu adanya fungsi pencarian dan penelusuran yang dioptimalkan untuk audio klasik berkualitas premium, rekomendasi ahli yang dipilih sendiri, dan detail kontekstual ekstensif tentang repertoar dan rekaman.

Dengan tambahan fitur dari Primephonic, pengguna Apple Music akan mendapatkan pengalaman musik klasik yang ditingkatkan secara signifikan dimulai dengan daftar putar Primephonic dan konten audio eksklusif.

Dalam beberapa bulan mendatang pengguna Apple Music Classical akan mendapatkan pengalaman khusus dengan fitur-fitur terbaik Primephonic termasuk kemampuan penelusuran dan pencarian yang lebih baik oleh komposer dan repertoar, tampilan metadata musik klasik yang terperinci, ditambah fitur dan manfaat baru.

"Kami mencintai dan sangat menghormati musik klasik, dan Primephonic telah menjadi favorit penggemar bagi para penggemar musik klasik," kata Oliver Schusser, wakil presiden Apple Music and Beats sebagaimana dikutip detikINET dari Apple, Selasa (7/9/2021).

"Bersama-sama, kami menghadirkan fitur klasik baru yang hebat ke Apple Music, dan dalam waktu dekat, kami akan menghadirkan pengalaman klasik khusus yang benar-benar akan menjadi yang terbaik di dunia," lanjutnya.

Primephonic sendiri nantinya tidak lagi tersedia untuk pelanggan baru dan akan offline mulai 7 September. Apple Music pun berencana meluncurkan aplikasi musik klasik khusus pada tahun depan yang menggabungkan antarmuka pengguna klasik Primephonic yang disukai penggemar dengan lebih banyak fitur tambahan.

Sementara itu, pelanggan Primephonic saat ini akan menerima enam bulan Apple Music secara gratis dan menyediakan akses ke ratusan ribu album klasik semuanya dalam audio Lossless dan resolusi tinggi serta ratusan album klasik di Audio Spasial Apple Music dengan album baru ditambahkan secara teratur.

"Membawa yang terbaik dari Primephonic ke pelanggan Apple Music adalah perkembangan luar biasa bagi industri musik klasik," kata Thomas Steffens, salah satu pendiri dan CEO Primephonic.

"Para seniman menyukai layanan Primephonic dan apa yang telah kami lakukan di klasik, dan sekarang kami memiliki kemampuan untuk bergabung dengan Apple untuk memberikan pengalaman terbaik mutlak kepada jutaan pendengar. Kami dapat membawa musik klasik ke arus utama dan menghubungkan generasi baru musisi dengan generasi penonton berikutnya," ujarnya.



Simak Video "MacBook Pro Terbaru Dipersenjatai M1 Pro dan M1 Max, Apa Bedanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)